Pasar Masih Lesu, Pengembang Obral Bunga KPR Rendah

Big Banner

JAKARTA, KompasProperti – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk bekerja sama dengan PT Adhouse Indonesia Cipta menyelenggarakan Indonesia Property Expo (IPEX) 2017 di Hall A-B, Jakarta Convention Center, Jakarta, 11-19 Februari 2017.

Pameran ini diharapkan dapat menjawab tingginya permintaan hunian dengan sejumlah proyek tersebar di Indonesia.

Pesertanya mencapai 120 pengembang yang memasarkan hunian non-subsidi (menengah hingga mewah), dan 100 pengembang untuk hunian bersubsidi dengan harga terbilang murah di bawah Rp 500 jutaan.

Di tengah kondisi pasar yang masih belum menunjukkan tren meningkat, beberapa pengembang juga belum berani mencanangkan target penjualan terlalu besar.

Dua pengembang yakni PT Perdana Gapura Prima Tbk (GPRA) dan ISPI Group menargetkan penjualan dengan angka moderat.

GPRA memasarkan perumahan Bukit Cimanggu City dan Grand Park Valley Pakuan di Bogor serta Metro Cilegon di Banten.

Selain itu, mereka juga menawarkan apartemen Bailey’s Lagoon di Tangerang Selatan dan Belevue Place Jakarta.

GPRA juga telah mencanangkan target penjualan sebesar hanya Rp 100 miliar.

“Target penjualan kami di IPEX ini Rp 100 miliar untuk keseluruhan dari residensial sampai apartemen,” kata Direktur Utama PT Perdana Gapura Prima Tbk Arvin Fibrianto Iskandar, di Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

Lebih lanjut Arvin berharap penjualan apartemen dapat lebih tinggi karena dari target tersebut 70 persen di antaranya diperoleh lewat kredit pemilikan apartemen (KPA).

Demi merealisasikan target ini, GPRA memberikan penawaran bunga rendah untuk setiap proyek.

“Kami tawarkan bunga tetap satu tahun 0 persen, dua tahun 4,5 persen, tiga tahun 6,5 persen atau lima tahun 8,4 persen. Itu paling murah dan berlangsung sampai Maret 2017,” tambah Arvin.

Di sisi lain, ISPI Group yang merupakan pengembang spesialis rumah tapak dengan harga Rp 400 juta-Rp 1 miliar tidak memasang target terlampau tinggi pada IPEX tahun ini.

“Kami targetkan penjualan pada pameran ini bisa sampai Rp 15 miliar,” kata GM ISPI Group Gunawan Lili.

Adapun proyek yang dijual ISPI Group dalam IPEX 2017 di antaranya adalah Mutiara Gading City, Grand Mutiara Gading, dan Mutiara Columbus di Bekasi Timur serta Mutiara Venezia Residences di Cileungsi.

Gunawan optimistis mampu mencapai target tersebut lantaran kondisi target pasar yang dibidik ISPI Group masih relatif aman dan terjaga kondisinya.

“Karena kami pemain di harga Rp 400 juta sampai Rp 1 miliar dan menyasarnya segmen menengah serta menjual sesuai kebutuhan jadi semuanya aman,” imbuh dia.

Untuk meraup pembeli, mereka menerapkan suku bunga KPR khusus 4,67 persen, serta promo bebas biaya administrasi, dan beli rumah dapat mobil.

–– ADVERTISEMENT ––

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me