Tol Cigatas Akan Tersambung Hingga Yogyakarta

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemerintah terus mengembangkan proyek infrastruktur khususnya di wilayah-wilayah yang selama ini kurang berkembang. Di Pulau jawa pemerintah selama ini berkonsentrasi pada pembenahan  jalur utara (Pantura), koridor selatan jawa jauh tertinggal.

pembangunan jalan tol

Untuk mengembangkan kawasan selatan Jawa Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) terus menggarap kawasan ini salah satunya dengan pengembangan jalan tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas).

Menurut Kepala BPIW Rido Matari Ichwan, jalan tol Cigatas nantinya akan tersambung hingga ke Yogyakarta  dan akan menjadi jalan tol alternatif untuk mendukung percepatan pengembangan wilayah di Jawa bagian selatan. “Pengembangan infrastruktur jalan tol ini untuk mewujudkan kobektivitas sehingga nantinya wilayah-wilayah di sekitarannya juga akan berkembang,” ujarnya di Jakarta, Selasa (14/2).

Bukan hanya jalan tol, Rido juga menyebut akan cukup banyak pengembangan proyek infrastruktur khususnya untuk mendukung pengembangan wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya. Dengan pengembangan banyak proyek di kawasan ini diharapkan nantinya kawasan ini bisa mengejar pertumbuhan kawasan lain yang lebih maju selain memudahkan konektivitas dan aksisibilitas warganya.

Lebih dari itu, dijalin juga kerja sama dengan pihak akademisi yaitu Universitas Siliwangi dan Maung Foundation untuk mencari solusi bersama terkait pengembangan infrastuktur di Tasikmalaya dan sekitarnya. “Kita akan terus optimalkan dengan berbagai cara selain dengan pengembangan royek fisik juga beberapa kajian dan masukan dari berbagai pihak untuk mempercepat pengembangan perkotaan di wilayah selatan Jawa,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me