Di JCC Konsumen Bisa Dapat Bunga KPR 4,6 Persen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kondisi sektor properti yang mulai membaik mendorong Bank BTN menggenjot penyaluran KPR 2017 hingga Rp2,5 triliun. Angka ini bagian dari upaya meningkatkan penyalurann KPR Bank BTN sebesar 40 persen hingga tahun 2019. BTN optimis dapat mencapai target tersebut karena situasinya cukup mendukung.

Pameran IPEX 2017

Pameran IPEX 2017

“Pemerintah sangat serius untuk mendorong kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) bisa memiliki rumah sendiri melalui program sejuta rumah. Regulasi lainnya juga akan membuat industri properti makin berkembang,” ujar Maryono, Direktur Utama Bank BTN di acara Indonesia Property Expo (IPEX) 2017, akhir pekan lalu.

Dikatakan, defisit (backlog) perumahan yang masih sangat besar dan program pembangunan sejuta rumah menjadi pertimbangan tersendiri bagi BTN untuk memperbesar penyaluran KPR. IPEX 2017 merupakan salah satu strategi untuk mencapai target itu.

BTN untuk pertama kalinya juga memberlakukan suku bunga 4,67 persen (fixed 1 tahun).  Bunga sebesar ini merupakan gimmick dari subsidi pengembang. Selain itu jangka waktu kreditnya panjang hingga 25 tahun.

“Kami sangat optimistis dengan dengan rencana dan target besar yang kami tetapkan. Kami menargetkan pertumbuhan KPR baru tahun ini sekitar 33 persen dengan realisasi sepanjang tahun 2016 lalu mencapai Rp31,86 triliun atau naik 21,75 persen,” pungkasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me