Karena Google, Karya Maestro Arsitektur Bisa Dinikmati dengan Mudah

Big Banner

KOMPAS.com – Nama Alvar Aalto begitu berarti dalam dunia arsitektur. Selain didapuk sebagai figur pusat gerakan modernisme internasional, karya Aalto pun mewarnai industri mebel sebagai karya ikonik.

Bagaimana kita bisa menikmati karya sang maestro? Jangan khawatir, kini, siapa pun bisa menikmati karya Aalto dengan lebih mudah berkat Google.

The Alvar Aalto Foundation bekerja sama dengan Google meningkatkan akses masyarakat ke karya-karya Aalto. Langkah yang diambil organisasi tersebut cukup unik. Mereka memanfaatkan teknologi dan perangkat Street View milik Google.

Tidak hanya itu saja, The Alvar Aalto Foundation juga memanfaatkan Cultural Institute milik Google. Lewat Cultural Institute tersebut, siapa pun bisa melihat dan mempelajari hasil karya Aalto secara virtual.

Laman-laman tersebut antara lain tur virtual ke karya Alvar Aalto, pameran online A Stool Makes History, dan pameran online The Restoration of Alvar Aalto Library in Vyborg.

Siapa saja yang mengakses laman tersebut bisa melihat Finlandia Hall, Studio Aalto,hingga karya-karya Aalto yang tidak mendunia, seperti Sekolah Dasar Tehtaanmäki.

“Berbagi informasi mengenai Aalto dan merespon secara komprehensif pada kebutuhan berbagai audiens kami merupakan hal mendasar bagi pekerjaan kami,” ujar Direktur The Alvar Aalto Foundation, Tommi Lindh.

Menurut Tommi Lindh, kolaborasi merupakan langkah besar bagi organisasinya. Lewat kolaborasi tersebut, organisasi berhasil meningkatkan aksesibilitas bagi karya Aalto.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me