Ini Loh Perumahan yang Bakal Dilewati Bus JR Connexion!

Big Banner
Peresmian layanan bus Jabodetabek Residence (JR) Connexion oleh Kemenhub Budi Karya Sumadi dan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) – Elly Adriani Sinaga, serta Wali Kota Bogor Bima Arya, Selasa (14/2). Foto: Rumah123/Fortune

Beberapa proyek yang dikembangkan Sinar Mas Land (SML) mendapat keunggulan lagi dengan adanya akses transportasi umum Bus Jabodetabek Residence (JR) Connexion. Bus ini rencananya akan melewati pusat perbelanjaan ITC Mangga Dua, Jakarta Utara. Pusat perbelanjaan ini dibangun dan dikelola SML.

Peresmian layanan bus JR Connecxion berlangsung di ITC Mangga Dua, Selasa (14/2). Selain area komersial, bus JR Connexion juga melintasi Grand Wisata Bekasi, Kota Wisata Cibubur, Legenda Wisata Cibubur, dan BSD City, Tangerang Selatan.

Baca juga: Luar Biasa, Fotografer Jerman Potret 500 Halte Bus Era Uni Soviet Selama 7 Tahun!

Penyediaan rute tersebut merupakan buah kerja sama antara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dengan sejumlah pengembang properti yang tergabung dalam Asosiasi Real Estate Indonesia (REI).

Bus layanan eksekutif JR Connexion menyasar warga menengah ke atas yang terletak di sejumlah perumahan Jabodetabek. Bus ini juga memiliki fasilitas yang bakal membuat penumpangnya merasa nyaman dibanding bus-bus lainnya.

Baca juga: Kereta, Solusi Mobilitas Masyarakat Jabodetabek

Pada bus tersebut tersedia wifi hingga tempat penyimpanan barang yang luas di bagasinya.

Hadirnya bus tersebut diharapkan mampu mengurai kemacetan jalan raya, karena beralihnya pengguna kendaraan pribadi ke moda transportasi umum.

Bus JR Connexion ini mulai beroperasi pukul 05.00-21.15 WIB. Namun, pada akhir pekan, bus ini akan mulai beroperasi pada pukul 06.30 WIB. Bus ini tiap satu jam sekali akan berhenti pada halte yang sudah ditentukan. (Wit)

rumah123.com