Ini Bukti BPJS TK Bantu Uang Muka dan Renovasi Rumah

Big Banner
Ilustrasi Foto: Rumah123/iStock

Kamu lagi cari dana tambahan untuk uang muka alias DP (down payment) beli hunian atau renovasi? BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) mungkin bisa membantumu.

BPJS TK menerapkan Program Uang Muka Perumahan (PUMP) bagi peserta BPJS TK. Pinjaman DP rumah atau renovasi tersebut maksimal Rp50 juta.

Adapun kalangan yang disasar dengan program tersebut adalah pekerja yang berpenghasilan rendah, juga kalangan menengah. Terkait hal ini, Ikatan Notaris Indonesia (INI) baru saja menandatangani kerja sama dengan BPJS TK.

Baca juga: Ga Pakai JHT BPJS untuk Beli Rumah? Wah, Sayang Banget!

“Pekerja dan pemberi kerja mau mendaftar karena manfaat lebih dari program BPJS Ketenagakerjaan ini,” ujar Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, seperti dikutip dari Okezone, Selasa (14/2).

Selain itu, BPJS TK juga menyiapkan program potongan harga. Caranya, cukup menggunakan kartu kepesertaan BPJS TK sebagai alat bayar untuk area komersial yang sudah ditentukan.

Baca juga: Masih Muda Beli Rumah, Masa Tua Bakal Bahagia Deh!

Ketua Umum INI, Yualita Widyadhari, menyambut baik program tersebut. Apalagi menurutnya banyak karyawan yang bekerja di kenotarisan belum memiliki hunian.

Saat ini, INI memiliki 16 ribu anggota dan 7 ribu yang terhitung anggota aktif. Tiap notaris aktif memiliki sekitar 20-40 pekerja. (Wit)

  

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me