Hmm, Ini Dia Tips Jadikan Loteng Sebagai Ruang Kerja

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Kebutuhan untuk memiliki ruangan lagi memang terkadang tidak bisa terelakkan lagi sementara kamu juga mempunyai keterbatasan.

Kamu tidak mungkin merenovasi total rumah. Kamu juga tidak bisa memultifungsikan ruang lain, sedangkan kamu membutuhkan tempat sebagai ruang kerja.

Baca juga: Atasi Minimnya Cahaya Alami di Rumah dengan Skylight, Mau Coba?

Menjadikan loteng sebagai ruang kerja bisa menjadi pilihan kok. Supaya kamu bisa nyaman berada di loteng, berikut ini ada tips untuk menjadikannya seperti itu.

Pertama, dekorasi yang minim. Untuk merenovasi loteng menjadi ruang kerja, mungkin agak menyulitkan karena bentuk atap yang miring.

Baca juga: Wow, Betapa Cantiknya Lemari Buku Bercat Putih

Kamu hanya perlu menambahkan beberapa dekorasi saja. Mungkin papan berwarna putih sebagai tempat untuk menaruh jadwal kerja.

Kamu tidak perlu menempatkan meja kerja dan kursi, taruh saja meja berkaki rendah dan beberapa alas untuk duduk.

Baca juga: Kamu Tipikal Orang Glamor? Pilih Saja Desain Rumah Klasik

Kedua, tidak melupakan pencahayaan. Jendela bukan hanya sebagai sirkulasi udara dan memberikan pencahayaan lho.

Tetapi, jendela juga menjadi daya tarik untuk mempercantik ruangan. Selain jendela, kamu bisa membuat skylight di atap sehingga ruang kerja di loteng ini menjadi lebih cantik.

Baca juga: Kantor Diubah Jadi Apartemen Plus Taman dan Kolam Renang, Wow Keren Banget!

Ketiga, sediakan penyimpanan. Untuk menempatkan lemari di loteng, belum tentu bisa dan ruang yang tersedia bisa jadi tidak cukup.

Sediakan saja rak kecil atau bikin customized furniture dengan membuat meja kerja plus storage (tempat penyimpanan). Ada storage juga membuat ruangan menjadi lebih cantik.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me