Properti-Properti Ini Dekat  Dengan Stasiun MRT

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Proyek transportasi massal mass rapid transit (MRT) dengan rute Lebak Bulus-Bundaran HI akan beroperasi tahun 2018. MRT nantinya akan diintegrasikan dengan moda transportasi lainnya seperti bus Transjakarta, dan light rail transit (LRT). Beroperasinya angkutan cepat massal ini akan berdampak positif terhadap properti di sekitarnya karena akses dan transportasinya semakin mudah.

Aspen Residence

Aspen Residence

“Akan banyak residensial dan  perkantoran yang hanya walking distance dari stasiun MRT sehingga fasilitas ini menjadi salah satu yang dipertimbangkan (oleh konsumen) dalam memilih hunian,” ujar Vice President Advisory Services Coldwell Banker Commercial,  Dani Indra Bhatara,  di Jakarta, Kamis (16/2).

Sektor perkantoran di sepanjang perlintasan MRT ini juga akan meningkat karena kemudahan aksesibiltasnya. Dani memperkirakan waktu antarstasiun MRT sekitar 15-20 menit sehingga kawasan-kawasan yang mudah dijangkau dari stasiun akan berkembang. Kawasan dalam radius 1-1,5 km bakal terkena dampak paling paling bagus. Koridor yang lebih jauh tapi punya akses bagus ke stasiun juga bakal terkena dampak positif.

Di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, properti residensial dan perkantoran yang akan terdampak langsung MRT antara lain Poins Square, Lebak Lestari Garden, Bona Vista, South Quarter, dan Branz Simatupang. Di sekitar Stasiun Fatmawati ada Aspen Residence dan Beverly Tower, dan di dekat Stasiun Cipete Raya terdapat apartemen Hamptons Park. Stasiun Haji Nawi apartemen Bumimas, 45 Antasari, dan Antasari Heights. Selanjutnya Stasiun Blok A ada Best Western Premier The Bellevue, Kemang Village, Essence on Darmawangsa, dan Eminence Darmawangsa.

Di Stasiun Blok M ada Peruri 88, La Maison, Brawijaya, Permata Gandaria, Purnawarman Executive Mansion, 1Park Avenue, 1Park Residence, Sinabung Executive, dan Daksa Residence. Di Stasiun Sisingamangaraja ada Langham Residence, District 8, Senayan Residence, dan Botanica Apartment.

Stasiun Senayan ada Senayan City Residence, Plaza Senayan, Senopati Suites 1-3, Senopati Penthouse, dan Residence 8 Senopati. Di Stasiun Istora ada FX Residence, Sudirman Mansion, Pacific Place, Capital Residence, Mangkuluhur City, Kusuma Candra, dan SCBD Suites. Stasiun Benhil ada Anandamaya Residence, Sudirman Tower Condo, Taman Sari Sudirman, Sahid Sudirman, Batavia, Citylofts, Plaza Residence Interconintal, dan Pavilion.

Kemudian di Stasiun Dukuh Atas ada May Flawer, Da Vinci Penthouse, The Peak, dan Four Seasons sementara di Stasiun Bundaran HI ada Thamrin Residence, Ascott Thamrin Nine, Thamrin Executive Residence, Kempinski Grand Indonesia, dan Keraton At The Plaza. Ini belum termasuk beberapa apartemen di sepanjang koridor T.B. Simatupang yang akan ikut terimbas seperti Izzara Apartment, Apartemen Parama, hingga ke kawasan Pondok Indah.

“Bahkan Pondok Indah telah berencana akan membangun kereta layang dari Lebak Bulus ke Pondok Indah Mal untuk memudahkan akses warganya ke MRT. Kereta layang ini rencananya akan mulai dibangun 2-3 tahun ke depan,” pungkas Dani.

housing-estate.com