Unik, Mebel-mebel “Terraformed” Bisa Berubah Bentuk

Big Banner

KOMPAS.com – Mebel menarik tidak selalu harus tampil futuristik. Desain yang bernuansa alami pun bisa menjadi daya tarik tersendiri. Studio desain Opiary, misalnya, memadukan mebel dengan tanaman. Sepanjang waktu, meja dan furnitur lainnya bisa berubah tampilan.

Opiary menyebut koleksinya ini dengan nama Terraformed. Koleksi tersebut berisi furnitur atau mebel yang bisa digunakan di dalam, maupun di luar ruangan.

Meski dipadukan dengan tanaman hidup, mebel-mebel buatan Opiary ini tidak bergantung pada cuaca maupun tingkat kerajinan pemiliknya. Pasalnya, tiap mebel dilengkapi dengan sistem irigasi mandiri. Mebel-mebel tersebut hanya membutuhkan sedikit perawatan. Bahkan, studio tersebut berani menyebutnya bebas perawatan, atau maintenance-free.

Salah satu contoh yang menarik adalah “Queen Anne Table” atau meja Ratu Anne. Meja ini bisa digunakan sebagai meja makan di dalam ruangan, di teras, bahkan di taman. Beberapa kantung khasnya bisa dimanfaatkan untuk menanam tanaman.

Meja ini, begitu juga dengan mebel lain dalam koleksi Terraformed dibuat dengan menggunakan beton. Opiary menyediakan mebel dengan sistem irigasi dan tanpa sistem irigasi.

Selain Queen Anne Table, ada pula Eero Table. Sesuai namanya, meja ini terinspirasi dari Meja Tulip karya Eero Saarinen. Meja ini memadukan beton dengan beberapa material lain, seperti kaca atau kayu, tergantung keinginan pemesannya. Di tengah-tengah permukaan meja, pemiliknya bisa menanam tanaman mungil.

Masih ada berbagai koleksi lain yang bisa Anda saksikan di situs resmi Opiary.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me