Grup Eureka Bangun Apartemen Dalam Kampus IPB

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Awal tahun ini dinilai sebagai momentum bagus untuk meluncurkan proyek baru. Di Bogor,  Jawa Barat, Grup Eureka meluncurkan dua produk, apartemen University Resort dan Bogorienze. University Resort merupakan proyek kerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB). Luas areanya 1,5 ha di dalam kampus IPB Darmaga. Inspirasinya diambil  dari pengembangan kampus National University of Singapore (NUS).

Kawasan Kampus IPB

Kawasan Kampus IPB

“Kami akan mengembangkan low rise building setinggi 4 lantai terdiri 5 blok apartemen sebanyak 180 unit. Seluruh tipe yang dipasarkan berupa unit studio seharga Rp200 juta/unit. Nantinya akan dikembangkan hingga 15 blok,” ujar Lukman Purnomosidi, Direktur Utama Grup Eureka, di Jakarta, Jumat (17/2).

Proyek ini dinamakan resort karena view-nya Danau Situ Gede dan hutan kota Cifor. Dengan harga Rp200 juta apartemen ini bisa dibeli dengan cicilan Rp2 juta/bulan.  Potensi sewanya berkisar Rp800 ribu-Rp1,5 juta/bulan. Di sekitar kampus IPB cukup banyak perumahan menyasar pasar mahasiswa tapi lokasinya di luar kampus dengan penghuni lebih beragam. Apartemen ini diharapkan bisa mendukung kegiatan belajar mahasiswa karena lokasinya menyatu dengan kampus.

Sementara Bogorienze Hotel dan Condo lokasinya di kawasan Bogor Nirwana Resort (BNR) yang dikembangkan dengan kelompok usaha PT Nusa Raya Propertindo (NRP). Proyek ini terdiri dari 2 tower hotel yang dibangun di atas lahan 4 ha. Target utama hotel ini adalah  pasar meeting, incentives, conference, exhibition (MICE).

“Satu tower  konsepnya holiday condo dan satu lagi kondominium hotel (kondotel). Univerity Resort dan Bogorienze akan dijamin dengan rental guarantee karena dua proyek ini memiliki konsep unik dan segmen pasar jelas sehingga sangat menarik untuk investasi,” imbuhnya.

housing-estate.com