Dengan Rp5 Jutaan Bisa Pilih Rumah di JCC

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Indonesia Property Expo (IPEX) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, selain memamerkan produk-produk properti komersial juga menyediakan area khusus untuk  rumah bersubsidi. Rumah subsidi mendapat perlakuan khusus, yaitu bebas PPN, bunga KPR  5 persen, dan DP 1-5 persen. Rumah subsidi hanya boleh dibeli pekerja dengan gaji maksimal Rp4 juta/bulan.

Pameran IPEX 2017

Pameran IPEX 2017

Rumah murah yang ditawarkan dalam pameran ini cukup banyak. Dengan uang mulai Rp5 jutaan untuk uang muka konsumen bisa langsung mendapatkan rumah. Selain subsidi dari pemerintah konsumen masih mendapatkan beragam promo tambahan dari pengembang. lain Perumahannya antara lain Fontana Residence di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Di sini ditawarkan rumah tipe 30/60 seharga Rp130 juta. Cicilannya Rp786 ribu (flat) selama 25 tahun. Uang Rp5 jutaan itu dipakai untuk membayar booking fee, uang muka, dan biaya lain-lain.

Pilihan lainnya Mutiara Puri Harmoni 2 di Cikarang Utara, Bekasi, yang menawarkan rumah tipe 30/60 Rp127 juta. Menurut Wanda, staf pemasarannya, konsumen cukup membayar pemesanan Rp2 juta dan uang muka Rp1,5 juta. “Tapi konsumen harus membayar uang peningkatan mutu sebesar Rp20 juta yang bisa dicicil setahun, kalau sudah beres nanti cicilan KPR-nya hanya Rp835 ribu selama 20 tahun,” katanya.

Masih di Cikarang ada Gardenia City II yang melansir tipe 30/60 Rp133,5 juta. DP-nya lebih ringan, booking fee Rp300 ribu dan uang muka Rp1,3 juta. Cicilannya flat Rp872 ribu per bulan selama 20 tahun. Perumahan ini dilengkapi arena bermain anak dan lokasinya dekat Terminal Cikampek.

Penawaran lebih murah di Serang, Banten, yang menawarkan tipe 29/72 seharga Rp118 juta. Total uang muka dan biaya yang harus disediakan sebesar Rp5,9 juta dengan cicilan KPR Rp800 ribuan/bulan. “Pameran ini sangat bagus untuk orang yang mencari rumah pertama dengan program bantuan pemerintah,” imbuh Wanda.

 

housing-estate.com