Book Drop Box Dari Pengembang

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Banyak yang tidak tahu perayaan hari kasih sayang atau Valentine Day pada setiap tanggal 14 Februari juga merupakan Hari Berbagi Buku Sedunia atau International Book Giving Day. Ini merupakan sebuah gerakan untuk memberikan buku dengan tujuan meningkatkan akses dan antusiasme membaca khususnya kepada anak-anak.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut Corporate Public and Media Relations Manager Synthesis Development Teresia Prahesti, sudah banyak negara yang berpartisipasi pada peringatan International Book Giving Day ini. “Ini juga mencadi concern kita karena kenyataannya menurut Central Connecticut State University tahun 2016, peringkat minat baca Indonesia dalam data World’s Most Literate Nations berada pada urutan ke 60 dari 61 negara,” ujarnya di Jakarta, Rabu (15/2).

Karena itu sejak tahun 2015  Synthesis Development ikut aktif menjalankan program Synthesis Book Drop Box dengan melibatkan masyarakat peduli pada minat baca dengan mendonasikan buku bacaan. Ini wujud kampanye empowering our nation yang diusung Synthesis dengan menggandeng berbagai komunitas dan lembaga.

Khusus International Book Giving Day, Synthesis bekerja sama dengan Yayasan Usaha Mulia (YUM). YUM saat ini memiliki perpustakaan di Jawa Barat, Kalimantan Tengah, dan beberapa lokasi lain. “Kita sudah menyalurkan buku-buku ke berbagai taman bacaan di Jakarta, Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur, Jawa Tengah, hingga Papua dan semua orang bisa ikut terlibat dengan mendonasikan bukunya di kantor-kantor marketing proyek kami,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me