Tamansari Urbano, Apartemen Terjangkau Dekat Stasiun

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pembangunan apartemen di Bekasi, Jawa Barat, beberapa tahun terakhir  cukup semarak. Paling berkembang di Kota Bekasi dan Cikarang yang menjadi pusat pertumbuhan industri. Di Kota Bekasi ada belasan proyek dikembangkan, bahkan izin yang sudah dikeluarkan sudah sekitar 30 proyek.  Hampir seluruhnya membidik pasar menengah, sebagian lainnya menggarap segmen lebih  bawah. Salah satu apartemen yang cukup terjangkau adalah Tamansari Urbano Apartment. Apartemen ini dikembangkan PT Wijaya Karya (Wika) Gedung di Jl Pintu Air, Marga Mulya, Kota Bekasi.

Tamansari Urbano

Tamansari Urbano

Lokasinya nempel stasiun Bekasi yang disinggahi kereta komuter Bekasi-Jakarta. Dengan Summarecon Bekasi, ikon perumahan menengah atas di Kota Bekasi, juga sangat dekat. Karena itu perjalanan ke tempat kerja di Jakarta  sangat mudah dengan menumpang kereta.  Jangan heran penjualannya tergolong laris manis. Menara  pertama, West Tower, sebanyak 558 unit terjual habis dalam setahun. Atas prestasinya itu Tamansari Urbano oleh Majalah HousingEstate dianugerahi sebagai apartemen affordable terfavorit di Bekasi tahun 2016.

Menyusul tower pertama pada Desember 2016 pengembangnya memasarkan tower  kedua, Mid Tower. Menara setinggi 27 lantai itu mencakup 667 unit hunian. Penjualan tahap pertama sebanyak 100 unit di lantai 25, 26, dan 29. Seperti tower pertama, menara kedua juga mendapat respon bagus dari konsumen meskipun kondisi pasar properti sedang lesu.

“Meski prelaunching tahap pertama banyak hari liburnya  sudah terjual 30 persen. Calon konsumen yang berkunjung ke show unit kami selalu ramai. Ini menunjukkan animo konsumen membeli Tamansari Urbano Apartment terus meningkat,” ujar Akhmad Ismail, Manager Proyek Properti PT Wika Gedung, kepada housing-estate.com di Bekasi, belum lama ini.

Prospektif

Untuk 100 unit tahap pertama developer menawarkan  dua pilihan, tipe studio 21 m2 (semi gross/SG) yang dibanderol Rp348 juta  dan tipe 2 kamar (37,5 m2)  mulai Rp566 juta. Pada penjualan perdana ini unit dijual fully furnished.  Harga sudah termasuk tempat tidur, lemari pakaian, meja kerja berikut kursi, kitchen set, ambalan, dan backdrop TV,  sehingga setelah serah terima konsumen tinggal mengkapi home appliance.

Karena lokasinya dekat stasiun dan di sekitarnya banyak fasilitas potensi sewanya diprediksi cukup gemuk.  Apabila double-double track selesai dibangun dan kereta komuter diperpanjang hingga stasiun Lemah Abang pasar sewanya akan semakin meluas. Para profesional yang bekerja di berbagai kawasan industri di  Cikarang cukup ideal apabila tinggal di apartemen ini. Karena itu Akhmad berani menyebut bahwa apartemen yang dikembangkan sangat prospektif untuk investasi. Pergerakan harganya juga menjanjikan.Saat tower pertama dipasarkan di akhir 2015 harga tipe studio Rp250 juta, sekarang di Mid Tower tipe yang sama harganya naik hampir 40 persen.

Menurut Akhmad,  paling menarik tipe 2 kamar yang didesain kompak hasil rancangan arsitek ADL dari Singapura. Semua ruang memiliki jendela sehingga mendapat pencahayaan alami maksimal. “Perbedaan harganya tidak  terlalu besar dibanding tipe studio,” ujarnya.

Seperti apartemen pada umumnya, Tamansari Urbano dilengkapi fasilitas standar, misalnya kolam renang olympic size, kiddy pool, gym center, jogging track, alfresco café, thematic sky garden, barbeque area, bicycle track, pedestrian, fire escape lift, shelter bus, parkir sepeda, area parkir dengan rasio 1 : 4, dll.

Mudah diakses

Selain mudah diakses dengan kereta, Tamansari Urbano tidak jauh dari gerbang tol Bekasi Barat dan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang kini sedang dibangun. Ini menjadi nilai tambah khususnya bagi pengguna kendaraan pribadi. Kelak aksesnya semakin komplit apabila Pemkot Bekasi merealisasi pembangunan jalur angkutan umum Aeromovel yang melayani rute Kemang Pratama ke Summarecon Bekasi. Rute moda trnasportasi ini melalui Jl. Pekayon- Jl. Ahmad Yani kemudian ke Summarecon Bekasi melalui flyover Ahmad Yani. Dari sini selanjutnya ke stasiuun Bekasi dan kembali ke Jl. Ahmad Yani setelah melewati stasiun Bekasi.

housing-estate.com