Perumahan di Bekasi dan Tangerang Paling Diminati Konsumen

Big Banner

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mencatatkan raihan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan KPA (Kredit Pemilikan Apaprtemen) di atas target dalam ajang pameran perumahan berkala, Indonesia Property Expo (IPEX) 2017. Kawasan Tangerang paling banyak di minati konsumen.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi selama pameran berlangsung, promosi yang kami lakukan, maupun properti yang dipamerkan menjadi faktor utama pencapaian tersebut dan sampai sore ini transaksi sudah mencapai Rp5,9 triliun,” ungkap Direktur Consumer Banking Bank BTN, Handayani, saat menutup acara IPEX, di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (19/2) petang.

Lebih lanjut Handayani mengatakan, dari potensi kredit yang berhasil dicatatkan oleh 18 kantor cabang Bank BTN, mayoritas pembeli menyerbu properti di wilayah Bekasi, disusul Tangerang dan Bogor.

“Dimana nilai permohonan KPR yang dicetak dari kantor BTN yang beroperasi di wilayah tersebut, masing-masing sebesar Rp 889 miliar, Rp 869 miliar, dan Rp 540 miliar,” jelasnya.

Dari total pencapaian penyaluran KPR dalam IPEX 2017 yang mencapai RP 5,9 triliun, kontribusi KPR non subsidi masih paling dominan atau mencapai Rp 4,8 triliun, dibandingkan KPR subsidi menembus di atas Rp 501 miliar atau sekitar 10 persen.

Pemohon KPR Bersubsidi, lanjut dia, mayoritas mengambil properti di wilayah Tangerang, Bekasi, dan Cibubur. Namun, wilayah Ciputat tercatat mendapatkan permohonan kredit yang melesat 3 kali lipat dari target awal atau mencapai Rp 7,3 miliar.

“Perumahan di kawasan Tangerang dan Bekasi masih menjadi favorit masyarakat, karena akses yang semakin mudah, sehingga tidak hanya untuk dihuni tapi bisa menjadi investasi,” kata Handayani.