Bank Papua Targetkan Pembiayaan 3.500 Rumah MBR

Big Banner

Jayapura – Manajemen Bank Papua menargetkan untuk membiayai 3.500 kredit kepemilikan rakyat (KPR) di Provinsi Papua dan Papua Barat pada 2017.

“Tahun ini, target KPR Bank Papua adalah 3.500 unit rumah di Papua dan Papua Barat. Kita akan menggandeng semua pihak yang terkait, mulai dari Kempupera, kemudian dengan PT SMF dalam hal pendanaan,” ujar Direktur Utama Bank Papua, Sharly A. Parangan, di Jayapura, Minggu (19/2).

Ia mengakui, LDR Bank Papua masih memungkinkan untuk perusahaan tersebut melakukan pembiayaan yang lebih besar lagi, namun untuk memenuhi target 3.500 KPR, pihaknya memerlukan dukungan pembiayaan dari pihak ketiga.

“Khusus untuk KPR kita memang butuh dukungan pendanaan dari pihak lain, kita juga tengah godok kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan,” kata dia.

Sharly mengklaim, Bank Papua adalah perusahaan yang perkembangan KPR-nya terbesar di Indonesia.

“Perkembangan dan pengembangan KPR di Papua, khususnya yang ditangani Bank Papua, akhir-akhir ini cukup besar. Tahun lalu kita mendapat piagam dari Kempupera karena pertumbuhan kita persentasenya yang terbesar,” ujarnya lagi.

Ia menambahkan, target 3.500 KPR akan diprioritaskan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui program rumah berusbsidi yang digulirkan Kempupera.

“KPR ini target utamanya aalah masyarakat berpenghasilan rendah karena ini masuk program perumahan bersubsidi. Jadi kalau bisa 3.500 unit rumah itu semuanya MBR,” katanya.

“Ini sesuai dengan keinginan Presiden Jokowi ingin semua orang punya rumah yang layak,” sambung Sharly.

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me