Senin, Astra Tower Tutup Atap

Big Banner

JAKARTA, KompasProperti – Setelah pencanangan perdana pada Desember 2013 lalu, Astra Tower, properti komersial high rise perdana yang dikembangkan Astra Property memasuki tahap tutup atap (topping off).

Prosesi tutup atap akan dilakukan pada Senin besok (20/2/2017) di lokasi proyek, Jl Jendral Sudirman, Jakarta Pusat.

Astra Tower merupakan bagian dari kawasan multifungsi seluas 2 hektar. Selain perkantoran, terdapat tiga menara apartemen mewah bertajuk Anandamaya Residence.

Dalam catatan KompasProperti, pengembangan Astra Tower dan Anandamaya Residence menelan dana investasi Rp 7 triliun.

Dana investasi untuk pembangunan Astra Tower berasal dari internal (sindikasi dari holding company) dan eksternal perusahaan (perbankan) dengan komposisi 30 persen dan 70 persen.

Sedangkan untuk Anandamaya Residences, mereka menggandeng Hongkong Land Pte Ltd dengan membentuk usaha join venture PT Brahmayasa Bahtera.

Porsi kepemilikan Astra Property di PT Brahmayasa Bahtera sebesar 60 persen, sementara Hongkong Land Pte Ltd sebesar 40 persen.

Dana untuk membangun apartemen juga dengan komposisi 30 persen kas PT Brahmayasa Bahtera, dan 70 persen dana eksternal yang berasal dari pinjaman perbankan dan penjualan marketing.

Astra Tower merupakan perkantoran dengan klasifikasi premium dan telah lulus proses sertifikasi “Platinum Green Mark” dari BCA Singapura. Gedung ini dirancang setinggi 270 meter dan mencakup 47 lantai. 

–– ADVERTISEMENT ––

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me