Ini Tampilan Visual Apartemen Termahal di Dunia

Big Banner

KOMPAS.com – Selain surga pajak, Monaco bakal menambah tahbis sebagai kawasan dengan harga apartemen termahal di dunia.

Adalah Groupe Marzocco SAM yang membangun apartemen Tour Odeon untuk kalangan jet set tersebut. Tak main-main, harga jual yang ditawarkan untuk apartemen tipe griya tawang (penthouse)-nya dengan dimensi 3.300 meter persegi, sekitar 400 juta dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 4,7 triliun.

Nominal tersebut mengalahkan rekor banderol hunian vertikal tertinggi yang selama ini dipegang One Hyde Park, London, Inggris. Harga unit-unit griya tawang apartemen One Hyde Park per Januari 2014, sekitar 237 juta dollar AS (Rp 2,7 triliun).

Menurut Groupe Marzocco, penjualan apartemen bermenara kembar tersebut terus menguat seiring tumbuhnya permintaan hunian di Monaco. Sampai saat ini, terjual 25 unit dari total 73 unit yang dipasarkan ke berbagai negara di seluruh Eropa.

Harga aktual, sudah mencapai 25 juta dollar AS (Rp 292 miliar) per unit ukuran 1.200 meter persegi. Harga meningkat secara signifikan ketika pasokan yang tersedia mulai menipis.

Tour Odeon dirancang sebagai salah satu menara hunian tertinggi di Eropa yang menjulang 170 meter dan berisi 49 lantai.

Direktur Groupe Marzocco, Niccolo Marzocco, mengatakan, properti di Monako laris manis. Pertumbuhan harga sebesar 10 persen dan terjadi dalam beberapa bulan tahun ini. Ini mengindikasikan tidak ada tanda-tanda perlambatan di pasar Monaco.

“Monaco dibanjiri turis dan pebisnis. Mereka mencari hunian di lokasi paling strategis dan glamor untuk tujuan investasi. Tour Odeon sangat populer dan kami melihat minat dari pembeli dari seluruh dunia. Namun demikian, tidak semua unit Tour Odeon akan dipasarkan. Sebagian kami pertahankan,” ujar Niccolo.

Mewah

Pantas saja harga apartemen Tour Odeon ini tinggi. Pasalnya, setiap unit dirancang berbeda dengan pemandangan ke Laut Mediterania. Sementara kemewahan lain diterapkan untuk unit griya tawangnya, berupa kolam renang pribadi, dan balkon yang menghadap kota Monaco.

Interiornya dirancang Alberto Pinto dengan pendekatan kelas dunia. Pinto memilih material alami terbaik seperti marmer, perunggu dan kayu yang dipadukan dengan teknologi terbaru. Sementara arsitekturalnya didesain arsitek legendaris Monegasque, Alexandre Giraldi. Istimewanya, pemerintah Monaco mendukung pembangunan Tour Odeon ini.

Para penghuni dapat menikmati gaya hidup mewah, lengkap dengan fasilitas kesehatan, spa pribadi, sauna, dan fasilitas gym. Selain itu, disediakan pula layanan concierge 24 jam dengan kualitas bintang lima yang bisa dipesan penghuni, layanan limusin berikut sopir, dan lobi megah untuk tempat pertemuan.

Berikut kemewahan yang ditawarkan Tour Odeon untuk para kalangan tajir dunia:


properti.kompas.com