Dalam Tiga Tahun, Aryaduta Tambah 30 Hotel

Big Banner

JAKARTA – Aryaduta Hotel akan menambah 20 hotel baru dalam tiga tahun ke depan sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk melebarkan sayap di Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) Aryaduta Hotel Anthony Ross mengatakan, hotel baru tersebut akan tersebar di Sumatera, Jawa, dan Sulawesi.

“Kami saat ini memiliki total sembilan hotel di Indonesia. Dalam dua sampai tiga tahun ke depan akan ditambah sebanyak 20-30 hotel lagi,” kata Anthony kepada Investor Daily, di Tangerang, belum lama ini.

Dia mengatakan, investasi yang dibutuhkan untuk membangun hotel baru ini akan berbeda untuk setiap bintang. Selain itu, faktor yang mempengaruhi besaran anggaran yang dibutuhkan yakni lokasi pembangunan hotel.

“Membangun hotel di Jakarta tentunya membutuhkan dana lebih dibandingkan di daerah lain,” kata Anthony.

Di sisi lain, kata dia, pihaknya tengah melakukan proses transformasi besar-besaran dalam hal corporate rebranding dan renovasi sembilan hotel yang dimiliki. Langkah itu diambil untuk semakin mengembangkan portofolio mereka dengan rencana pengembangan kelompok usaha lainnya di masa mendatang.

“Kami akan melakukan rebranding dan pengembang di seluruh hotel yang kami miliki. Kami ingin menjadi premium hotel, juga high contemporary hotel di Indonesia,” katanya.

Dalam proses transformasi besar-besaran ini, Aryaduta mengubah standard layanan dan produk perusahaan. Termasuk di dalamnya adalah mengubah pengoperasian, konsep F&B, dan implementasi sistem manajemen paperless dan berbasis cloud perusahaan.

“Kami bekerja sama dengan desainer internasional untuk menyempurnakan rencana ini. Kami akan fokus di desain interior, ruang publik, dekorasi, dan pengembangan restoran. Kami mengangkat Chef Marinka untuk memimpin restoran di Aryaduta. Kami akan menawarkan sajian contemporary Indonesia,” kata Anthony.