Astra Gelar Tutup Atap Dua Proyek Prestisius

Big Banner

Jakarta – PT Astra International Tbk (ASII) menggelar seremoni penutupan atap (topping off) dua proyek prestisius, Menara Astra dan Anandamaya Residences, di kawasan Central Business District (CBD) Sudirman, Jakarta.

Pelaksanaan seremoni penutupan atap kedua proyek tersebut, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan hari ulang tahun (HUT) Astra ke-60, yang sudah dimulai dan disosialisasikan sejak awal Agustus 2016 lalu.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto, mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dan bantuan stakeholder selama ini, baik para pelanggan, mitra usaha, vendor, media massa, karyawan, pemerintah dan para pemegang saham serta seluruh masyarakat Indonesia.

“Tanpa dukungan semua pihak, Astra tidak akan mampu mencapai dan bertahan sampai usia yang ke-60 tahun ini,” ujar Prijono Sugiarto, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Senin (20/2).

Chief of Astra Property PT Astra International Tbk, David Iman Santosa, menjelaskan, Menara Astra merupakan gedung perkantoran kualitas Grade A Office dengan standar Green Building peringkat Platinum.

“Menara Astra dibangun oleh PT Menara Astra, anak perusahaan PT Astra International Tbk, dan menjadi bagian dari pengembangan terpadu dengan tiga menara residensial mewah yang dikenal dengan nama Anandamaya Residences,” kata David Iman Santosa.

Dirancang oleh arsitek kelas dunia, Nikken Sekkei Ltd bekerja sama dengan PT Airmas Asri, Menara Astra dibangun dengan standar internasional Green Mark Platinum yang ditetapkan oleh Building and Construction Authority (BCA) of Singapore.

Menara Astra dilengkapi podium ritel dan memiliki fasilitas eksklusif seperti Conference Hall berkapasitas 1.000 orang, Galeri Astra serta destinasi makan termasuk restoran berkualitas tinggi, supermarket lifestyle dan kafe.

“Menara Astra sebagai landmark premium Jakarta dengan rancangan arsitek kelas dunia di lokasi jantung Jalan Sudirman, menjadi bukti komitmen Astra yang sudah berusia 60 tahun sebagai perusahaan Indonesia yang memiliki reputasi dunia,” ujar David Iman Santosa.

Menggabungkan teknologi hijau terbaru, Menara Astra memiliki fitur ramah lingkungan, meliputi instalasi air dan energi yang efisien di area umum, daur ulang air hujan, serta penggunaan kaca ganda yang canggih rendah emisi untuk mengurangi perpindahan panas kaca dan kebisingan, serta melengkapi lingkungan kerja dalam ruangan yang optimal bagi para tenant.

Menara Astra sendiri, kata David Iman Santosa, akan rampung pada pertengahan 2018. “Kepemilikan Menara Astra, 100 persen dimiliki oleh ASII. Nantinya, ASII akan menempati bagian zona atas gedung,” tambahnya.

Anandamaya Residences

Bersamaan dengan topping off Menara Astra, dilakukan juga penutupan atap Anandamaya Residences, hunian kelas dunia yang diharapkan dapat menetapkan standar baru bagi gaya hidup perkotaan yang mewah di Indonesia dan dijadwalkan selesai pada semester pertama tahun 2018.

Proyek ini dimulai pada tahun 2013 ketika Astra International dan Hongkong Land menandatangani perjanjian kerjasama untuk mengembangkan proyek pertama mereka berupa apartemen luxurious di Indonesia melalui PT Brahmayasa Bahtera.

“Sebagai salah satu kelompok properti terkemuka di Asia, Hongkong Land telah memperluas portofolio real estate dari Hong Kong ke kota-kota utama di Asia. Kami telah berinvestasi di Indonesia selama lebih dari 40 tahun dan kami terus mencari investasi yang baik beserta peluang pembangunan di Indonesia,” ujar Chie Executive Hongkong Land, Robert Wong.

“Kami sangat antusias dapat bekerjasama dengan Astra International, konglomerat terbesar di Indonesia, dalam mengembangkan proyek residensial kelas dunia yang menjadi ujung tombak pertumbuhan kami di pembangunan perumahan di wilayah ini,” tambahnya.

Anandamaya Residences terdiri dari tiga tower apartemen bertingkat tinggi dengan fasilitas podium dan parkir basement. Menawarkan 509 unit apartemen dengan pemandangan kota Jakarta, spesifikasi berkualitas tinggi, kolam renang pribadi untuk unit pilihan serta fasilitas-fasilitas lainnya yang diterapkan dalam lingkungan taman resort yang rimbun.

Direncanakan selesai pada tahun 2018, Anandamaya Residences didesain oleh award-winner SCDA Architects. Lansekapnya sendiri dirancang oleh Bill Bensley dari Bensley Design Studios, yang karya-karyanya dapat ditemukan di resort-resort Bali, Thailand, Vietnam dan Singapura.

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me