Jalan Tembus Lingkar Selatan-Sepang Diresmikan, Serang Makin Terbuka

Big Banner

Jakarta, KompasProperti – Jalan tembus yang menghubungkan Jl Raya Lingkar Selatan dan Jl Raya Sepang, Serang, Banten, telah selesai dan dibuka untuk umum. Keberadaan jalan ini diprediksi bukan hanya memperluas akses, tapi juga investasi di sektor properti.

Jalan tembus tersebut bisa meningkatkan nilai tanah dan bangunan (investasi), terutama di kawasan CitraLand Puri Serang yang paling dekat. Nilai investasi untuk konsumen yang tertarik dengan bisnis rumah atau ruko di kawasan itu, misalnya.

“Pertama, jalan tembus ini akan menghemat atau membuat lebih pendek jarak hingga dua kilometer dan waktu tempuhnya menjadi 15 menit sampai 30 menit. Mereka yang datang dari Jl Raya Lingkar Selatan menuju Jl Raya Sepang atau sebaliknya yang harus memutar,” ujar Oktab R. Riyanto, Project Manager CitraLand Puri Serang, usai peresmian “Extreme Sport Academy” di perumahan CitraLand Puri Serang, Banten, Minggu (19/2/2017).

Tak hanya itu. Sejak peresmian jalan tembus tersebut, setiap hari di perumahan ini dibuka pasar malam untuk warga Serang. Hal tersebut menjadi magnet kuat untuk masyarakat yang membutuhkan keramaian di seputaran Serang.

“Ke depan kami sangat terbuka dengan kerjasama yang win-win solution seperti ini, dimana semua pemangku kepentingan, baik itu konsumen, pengembang, asosiasi, dan masyarakat sekitar bisa menikmati keuntungannya,” tambah Oktab.

Dok Ciputra Group Ketua Umum Asosiasi BMX Indonesia, Danil Gunawan, bersama Oktab R. Riyanto, Project Manager CitraLand Puri Serang, pada peresmian “Extreme Sport Academy” di perumahan CitraLand Puri Serang, Banten, Minggu (19/2/2017).

Adapun Extreme Sport Academy diresmikan bekerja sama dengan Asosiasi BMX Indonesia di perumahan CitraLand Puri Serang, Banten. Tempat ini dianggap representatif untuk area pendidikan dan latihan olahraga ekstrem yang selama ini dinilai tidak mudah.

“Selain aspek keselamatan, suasana dan keamanan lingkungan juga menjadi pertimbangan utama. Inilah yang kami rasakan untuk kemudian memutuskan mengembangkan wadah ini. Kebetulan lokasi dan suasananya sangat representatif,” ujar Danil Gunawan, Ketua Umum Asosiasi BMX Indonesia.

Fasilitas tersebut akan diresmikan pada Maret 2017. Lokasinya berada di bundaran pertama CitraLand Puri Serang.

Di lahan seluas 750 m2 itu dibangun arena pusat pelatihan olahraga ekstrem BMX berstandar internasional. Nantinya, pengelolaan fasilitas itu langsung berada di bawah asosiasi, terutama dengan harapan dapat melahirkan bibit-bibit berprestasi.

“Karena selain edukasi dan coaching clinic, juga akan diselenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya eksebisi dan kompetisi rutin. Secara bertahap juga akan dilengkapi fasilitas olahraga ekstrem lainnya, yaitu skateboard, motor freestyle, parkour dan lain-lain.

–– ADVERTISEMENT ––

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me