Penjualan Apartemen Mewah Milik Astra Tersisa 7 Persen

Big Banner

JAKARTA, KompasProperti – Turut meramaikan bisnis properti, PT Astra International Tbk memulainya dengan membangun apartemen mewah di kawasan Karet Tengsin, Sudirman, Jakarta.

Proyek bernama Anandamaya Residences tersebut berada dalam satu kompleks dengan markas besar Astra yang kini juga tengah dibangun, Menara Astra.

Dalam membangun Anandamaya Residences, Astra menggaet mitra kerja Hongkong Land dengan membentuk usaha PT Brahmayasa Bahtera.

Saat ini, sebanyak 93 persen dari total 509 unit yang ditawarkan sudah terserap pasar.

“Tahun ini kami memproyeksikan terjual semua. Tapi, sisa 7 persen ini sebenarnya kami lihat pasar dan lihat dinamika,” ujar Chief of Astra Property PT Astra lnternational Tbk David lman Santosa saat prosesi penutupan atap, Senin (20/2/2017).

Ia menuturkan, sisa unit sebanyak 7 persen ini akan dilepas sepenuhnya ke pasar. Sebagian dari 7 persen ini adalah griya tawang dengan jumlah 3 unit tersisa.

Unit lainnya tersebar di tiga menara Anandamaya. Namun jumlahnya masih lebih banyak dibandingkan unit griya tawang yang memang terbatas.

Sementara dari sisi harga, David mengatakan angkanya sudah mengalami peningkatan sebesar 2 kali lipat sejak peluncuran.

Hal tersebut juga diamini oleh Direktur Herawati Prasetyo.

“Harganya naik dua kali lipat. Dulu waktu peluncuran Rp 40 juta per meter persegi,” kata Herawati.

Targetnya, pembangunan Anandamaya Residence selesai pada kuartal I-2018 dan dapat diserahterimakan pada kuartal IV-2018.

Astra menyasar segmen masyarakat kelas atas karena lokasinya yang berada di CBD Sudirman. Saat studi pasar, Astra bersama konsultan melihat area tersebut mencerminkan kelas premium.

–– ADVERTISEMENT ––

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me