Cicilan KPA Unit Apartemen Ini Seharga Tarif Sewanya, Mau?

Big Banner
Maket Serpong Garden Apartment (Segar) pada acara “product knowledge “di Menara Top Food Tangerang, Senin (20/2). Foto: Rumah123/Segar

PT Hutama Anugrah Propertindo memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin membeli unit hunian di Serpong Garden Apartment (Segar) di kawasan Cisauk, Serpong. Harga yang ditawarkan pun terjangkau, yakni mulai Rp200 jutaan.

Andaipun tak untuk dihuni, unit apartemen ini bisa disewakan dengan harga yang menguntungkan. Konsultan Marketing Segar, Lukas Bong, mengatakan, berdasarkan survei harga kos-kosan sekitaran Cisauk,  berkisar Rp2-3 jutaan.

Baca juga: Ini Loh Apartemen Murah di Cisauk, Cuma Rp200 Jutaan

Dari kisaran harga sewa tersebut, maka ditetapkanlah perhitungan KPA (kredit pemilikan apartemen) berserta cicilannya.

“Kalau disewakan sekitar angka itu, saya yakin bisa membayar cicilannya. Tipe studio bisa dibeli dengan cicilan sekitar Rp2 jutaan per bulan. Sedangkan, tipe dua kamar tidur sekitar Rp4 jutaan per bulan,” ucapnya pada acara product knowledge di Menara Top Food Tangerang, Senin (20/2). 

Baca juga: Apartemen Berinterior Jepang Ini Berharga Mulai Rp200 Jutaan

Ada tiga cara pembayaran yang disarankan, yakni tunai keras satu bulan, tunai bertahap 48 kali, dan down payment (DP) KPA sebesar 20 persen yang bisa dibayar 24 kali.

“Masyarakat yang membeli di saat awal akan lebih banyak mendapat keuntungan dari capital gain Serpong Garden Apartment. Kami perkirakan sejak dipasarkan hingga serah terima unit harga Serpong Garden Apartment akan meningkat antara 75 sampai 100 persen. Jadi jangan tunda untuk membeli Serpong Garden Apartment,” kata Direktur Utama Karya Cipta Group, Subianto Satmaka.

Baca juga: Baru Aja Launching, Seluruh Unit Tower Apartemen Ini Laku Terjual!

Serpong Garden Apartment akan berdiri di lahan seluas 2,7 hektar, terdiri atas empat menara: Allamanda, Bellerosa, Cattleya, dan Dahlia dengan total berkisar 5.000 unit. Pembangunan keempat menara tersebut butuh dana investasi Rp1,2 triliun.

Pembangunannya akan terdiri atas beberapa tahapan dengan masa pengembangan selama 5 tahun. Rencana groundbreaking akan dimulai pada kuartal kedua 2017. Sedangkan serah terima unit juga dilakukan secara bertahap pada kuartal pertama 2020. (Wit)

 

rumah123.com