Ini Loh… Alasan Tangerang Jadi Wilayah Pilihan Mayoritas Pencari Hunian

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Tangerang masih jadi pilihan wilayah, baik oleh para pengembang maupun para pencari hunian saat ini. Sebagai wilayah penyangga DKI Jakarta, potensi Tangerang tentu saja masih “seksi”.

Tengok saja pada pameran properti Indonesia Property Expo (IPEX) 2017 di JCC, Jakarta, baru-baru ini, Tangerang menjadi pilihan mayoritas pembeli rumah, di samping Bekasi dan Bogor.

Baca juga: Tiga Wilayah Ini Jadi Pilihan Mayoritas Para Pembeli Rumah di IPEX 2017

Berdasarkan data Cushman & Wakefield Indonesia pada Oktober 2016, di wilayah Tangerang saat ini terdapat 12.686 unit apartemen, dengan jumlah penduduk mencapai 25 juta jiwa yang meliputi Tangerang Selatan, Tangerang Kota, dan Kabupaten Kota yang termasuk dalam Provinsi Banten.

Tingginya pertumbuhan dan permintaan akan hunian vertikal di kawasan Tangerang, Banten, terlihat dari total pembangunan proyek di kawasan tersebut yang hingga kini mencapai 30 lebih proyek apartemen. Salah satunya adalah Apartemen Saumata.

Baca juga: Tangerang, Kota Terlaris Saat Ini untuk Transaksi Hunian

“Unit griya tawang atau penthouse (Apartemen Saumata) dengan luas mulai 231 meter persegi hingga 260 meter persegi masing-masing memiliki unit pantry dan lemari pakaian, dengan lift pribadi untuk mengaksesnya dari lobby utama di lantai dasar,” kata Marketing Director PT Sutera Agung Properti, Boy Noviyandi, seperti dikutip dari Okezone.

Pengembang properti, PT Sutera Agung Properti, pada Juni 2014 membangun apartemen tersebut  di wilayah Alam Sutera, Serpong, bagi kalangan high end yang sudah jenuh dengan kemacetan di Kota Jakarta. Apartemen yang menempati lahan seluas 1 hektar ini memiliki 38 lantai dengan total unit sebanyak 200 unit. Prosesi topping off-nya sudah sejak November 2015 lalu.

Baca juga: Tangerang yang Semakin Diincar

“Apartemen Saumata terdiri atas 4 tipe. Yakni two bed-room dengan luas semi gross 124 meter persegi hingga 128 meter persegi, three bed-room seluas 159 meter persegi hingga 161 meter persegi, tipe Loft (tingkat) dengan luas mulai 191 meter persegi hingga 208 meter persegi, dan unit griya tawang atau penthouse dengan luas mulai 231 meter persegi hingga 260 meter persegi,” kata Boy.

Menurut Boy, pada unit Loft, efisiensi ruang dengan plafon tinggi dan area lebih luas untuk ruang duduk dan ruang makan menjadikan unit hunian lebih mewah. Juga memiliki keleluasaan ruang yang tidak dimiliki apartemen lain pada umumnya.

Baca juga: Tangerang Wilayah Penyangga Favorit

Area lobby-nya pun megah, tersedia lahan parkir individu, jalur jogging, perpustakaan dan taman bermain anak. Kesemuanya melengkapi kenyamanan dan fleksibilitas para penghuni.

Dalam waktu dekat, Sutera Agung Property akan melakukan tahap ground breaking untuk proyek kedua yakni Apartemen Saumata Suites yang telah terjual 25% dan melengkapi kesukseskan apartemen Saumata sebelumnya.

 

rumah123.com