Jababeka Fokus Bangun Kawasan Terpadu

Big Banner

CIKARANG – Pengembang properti PT Jababeka Tbk. (Jababeka) melakukan transformasi kawasan industri Jababeka dengan membangun Jababeka Residence. Kawasan ini terdiri atas hunian dan area komersial seluas total 170.000 meter persegi (m2) untuk fase pertama.

Direktur Jababeka Suteja Sidarta Darmono mengatakan, transformasi ini dilakukan untuk mengubah citra Kota Jababeka dari kawasan industri modern menjadi kawasan hunian terpadu.

“Kami sudah memulai pembangunan Jabebaka Residence selama 27 tahun sampai sekarang sudah matang. Dulu masih kawasan industri Jababeka. Sekarang kami fokus membangun kawasan hunian terpadu,” kata Suteja saat media briefing di Jababeka, Cikarang, Selasa (21/2).

Suteja, yang juga Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, mengungkapkan perseroan sudah meluncurkan produk properti di Jababeka Residence sejak 2013. Langkah itu merupakan titik awal Jababeka mengubah target pasar yang dibidik.

“Memang dulu kebutuhannya adalah hunian menengah ke bawah, dan sudah kami penuhi pembangunannya. Sekarang kebutuhannya bergeser menjadi kelas menengah atas dan atas,” katanya.

Suteja mengatakan, fase pertama pembangunan Jababeka Residence meliputi hunian dan area komersial dimulai pada 2015 dan diperkirakan selesai pada 2019.

Menurut Suteja, saat ini pihaknya mempercepat pembangunan beberapa superblok di Jababeka Residence. Hal ini merupakan upaya perseroan untuk menyediakan hunian yang nyaman ditempati konsumen end user.

“Kami mencoba membuat kawasan hunian yang ramah penduduk,” katanya.

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me