Shinano, Klaster Terbaru Jakarta Garden City yang Bernuansa Jepang, Mau?

Big Banner
Klaster Shinano Jakarta Garden City (JGC) yang mengusung konsep Jepang. Foto: Rumah123/JGC

Jakarta Garden City (JGC) memasarkan klaster terbarunya, Shinano. Dari namanya saja, jelas berbau-bau Jepang. Ya, hunian ini memang berkonsep ala Jepang. Klaster kelima ini melengkapi kawasan River Garden di atas lahan seluas 100 hektar.

Klaster Shinano dijelaskan oleh

Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, Sami Miettinen, menjelaskan, Klaster Shinano namanya diambil dari sungai terpanjang dan terbesar di Jepang. Pihak pengembang terinspirasi sungai itu saat  mendesain klaster ini. 

Baca juga: Inspirasi 5 Desain Interior Ruang Usaha dari IKEA

Penggunaan warna natural menjadi tampilan fasad bangunan dengan konsep modern dan simpel ini. Menjadikannya lebih bernuansa Jepang kontemporer.

Ada yang menarik dari Klaster Shinano seharga mulai Rp1,4 miliar ini, penerapan ventilasi udara yang optimal membuat para penghuninya bakal menghemat listrik. Setiap unit rumah menggunakan grill ventilasi di bawah atap.

Baca juga: Jakarta Garden City Akan Rilis Cluster Shinano Pada Februari Ini

Apabila di atap mulai terasa panas dapat dibias suhunya secara optimal sebelum sampai ke ruangan agar tidak terlalu panas. Bukaan jendelanya yang lebar akan mendapatkan pencahayaan alami tanpa mengesampingkan privasi para penghuni.

Klaster Shinano akan dibangun 554 unit dengan lebar 6 m2, 7 m2, 8 m2, 10 m2, dan 12 m2. Luas lahannya 10,5 hektar.

Sama halnya dengan klaster sebelumnya, Shinano dilengkapi berbagai fasilitas penunjang. Antara lain, fasilitas kolam renang, lintasan jogging, taman bermain, ruang serbaguna, dan taman terbuka di dalam klaster. (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me