Sebelum Pilih Lantai Apartemen, Pertimbangkan Beberapa Hal Ini Ya

Big Banner
Foto: iStock Photo

Beberapa calon pembeli apartemen biasanya mementingkan pemilihan angka lantai yang akan dipilih. Bisa saja dikaitkan dengan nomor yang hoki atau menyesuaikan dengan angka spesial. Misalnya tanggal kelahiran atau tanggal pernikahan.

Ada juga konsumen tidak melihat dari segi angka, namun terfokus dari sisi keamanan, feng shui, dan sirkulasi pencahayaan. Ini dia beberapa alasan pemilihan lantai apartemen:

View

Tertarik dengan pemandangan yang ditampilkan, kebanyakan para konsumen akan memilih lantai dengan angka tinggi. Hampir rata-rata apartemen milik pengembang juga membuat kolam renang di lantai teratas. Tetapi, tidak sedikit juga lantai bawah apartemen disediakan fasilitas yang sama dengan pemandangan taman.

Baca juga: Baca Dulu Nih, Kalau Ingin Terhindar dari Kebakaran

Kebisingan

Lantai apartemen yang tinggi selain menampilkan view menarik, juga jauh dari kebisingan. Namun, harga untuk lantai tinggi tersebut pastinya calon pembeli harus mengeluarkan budget lebih lho.

Keamanan

Mempertimbangkan soal keamanan, bisa saja lantai di bawah rentan akan pencurian. Ayo, pilih mau aman atau keluar uang lebih buat beli lantai angka tinggi?

Keadaan Darurat

Nah, terkadang ada konsumen mempertimbangkan jika dalam keadaan darurat (kebakaran atau gempa) pada lantai atas pastinya bakal kebingungan untuk menyelamatkan diri. Lantai bawah atau di tengah apartemen tentunya lebih mudah untuk turun melalui tangga darurat.

Baca juga: Di Klaska Residence, Keamanan Rumah pun Terpantau Lewat Ponsel

Phobia

Ada baiknya dalam memilih apartemen untuk dihuni pertimbangkan masalah ini dulu ya. Apakah takut dengan ketinggian? Jika iya, sebaiknya pilihlah lantai tidak begitu tinggi. Apalagi masih memikirkan soal keamanan dan keadaan darurat. (ed: dod)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me