Sinar Mas Land Siapkan Tiga Proyek Komersial

Big Banner

Jakarta – Perusahaan pengembang properti, Sinar Mas Land, terus memacu kinerjanya di tahun 2017. Salah satu langkah yang dilakukan dengan mengalokasikan belanja modal (capex) sebesar Rp 3 triliun hingga Rp 4 triliun di tahun ini.

Direktur BSD, Hermawan Wijaya, mengatakan, dana tersebut disiapkan untuk membiayai sejumlah proyek baru yang disiapkan perseroan untuk tahun ini, seperti The Element di kawasan Epicentrum Kuningan, Southgate Residence di wilayah Tanjung Barat, dan proyek apartemen Klaska Residence di Surabaya, Jawa Timur.

“Tingkat permintaan konsumen terhadap proyek komersial masih cukup tinggi. Hal itu seiring semakin membaiknya tren positif perekonomian secara nasional,” kata Hermawan, dalam Outlook Sinar Mas Land 2017, di Marketing Gallery The Element, Jakarta, Selasa (21/2).

Untuk proyek kondominium The Element sendiri, lanjut dia, berdiri diatas lahan seluas 6.000 meter persegi (m2) yang berada di Lot 16, kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Proyek ini, terdiri dari dua menara apartemen yang sebagian unit dijual untuk konsumen, dan sebagian lainnya akan dipertahankan sebagai serviced apartment untuk menghasilkan recuring income bagi perseroan,” jelas Hermawan.

Untuk Southgate Residence, lanjut dia, berada di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, yang akan berdiri diatas lahan seluas 5,4 hektare (ha). Proyek ini, kata Hermawan, merupakan mixed use Development dengan diisi oleh menara apartemen, hotel, office, kondominium, dan mall.

“Untuk Southgate, rencananya akan dilakukan soft launch pada 25 Februari mendatang. Untuk harga jualnya, mulai dari Rp 26 juta per meter persegi. Sampai saat ini, NUP sendiri sudah cukup banyak. Untuk mal yang ada disini, akan diambil oleh AEON Mall dengan luasan lebih kurang 50.000 meter persegi,” jelasnya.

Sedangkan untuk proyek Klaska Residence yang digarap Sinar Mas Land di wilayah Surabaya, kata Hermawan, juga bakal menerapkan konsep mixed use Development. Terlebih, lanjut dia, lokasi proyek ini sangat strategis karena berdekatan dengan sejumlah universitas terkemuka di Surabaya.

“Klaska Residence sendiri akan menghadirkan hunian kelas menengah dengan kisaran harga mulai dari Rp 300 juta per unit. Proyek ini rencananya akan memiliki 6 menara apartemen,” kata Hermawan.