Pakuwon Group Resmikan Pembukaan Pakuwon Mall

Big Banner

Surabaya – Pakuwon Group memperkuat dominasinya di bisnis pusat perbelanjaan di Surabaya dengan membangun Pakuwon Mall di kawasan Surabaya Barat. Pembangunan mal tersebut untuk membidik konsumen di kawasan baru yang diprediksi bakal menjadi pusat bisnis di Surabaya Barat karena pesatnya pertumbuhan hunian modern.

Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi, mengatakan, pusat perbelanjaan ini mengusung mixed used concept karena menyatu dengan kondominium dan hotel. Pakuwon Mall merupakan perluasan pusat perbelanjaan Supermall Pakuwon Indah (SPI) dan Pakuwon Trade Center (PTC) yang telah lebih dulu dikembangkan sejak 2003 lalu dengan luas mencapai 100.000 meter persegi (m2). Pakuwon Group kemudian menyatukan kedua mal itu dengan Pakuwon Mall, sehingga menjadi pusat perbelanjaan dengan luas mencapai 180.000 m2.

“Ini akan menjadi pusat berbelanjaan terbesar di Indonesia saat ini,” kata Sutandi saat Grand Opening Pakuwon Mall, Rabu (22/2).

Sutandi menyatakan, penambahan luasan tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung. Itu artinya bila dalam akhir pekan sebelumnya jumlah mobil pengunjung sekitar 10.000 per hari, maka dengan penambahan luas sekarang bisa meningkat 18.000 mobil.

“Untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pengunjung, kami telah menyiapkan luasan parkir yang dapat menampung 5.000 unit. Kalau perhari, cukup 4 kali putaran sudah bisa memenuhi target kami yang 18.000 perharinya,” katanya.

Sutandi menjelaskan, Pakuwon Mall menawarkan one stop living concept, yang terdiri dari Supermal Extension, Supermal Mansion, The Ritz Mansion, Orchard Mansion, Tanglin Apartment, serta hotel bintang 5. Tak hanya itu, sebagai mal yang menyediakan one stop place untuk melayani kehidupan modern termasuk pusat belanja, termasuk kuliner dan pusat hiburan untuk keluarga.

“Pakuwon Mall juga menyediakan convention center, ballroom, dan multifunction atrium untuk segala kebutuhan,” terangnya.

Pakuwon Mall, kata Sutandi, juga memberikan peluang bagi pelaku usaha kuliner dan usaha kecil menengah untuk membuka usahanya. “Selain ada banyak tenant kafe dan restoran, kita juga menyediakan space yang kita namai Food Society, Pasa Rame, dan beberapa areal F&B lain,” katanya.

Selain Pakuwon Mall, Pakuwon Grup juga sedang menyiapkan Tunjungan Plaza 6 yang merupakan pengembangan dari kompleks pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza Surabaya.

“Pengembangan mal baru merupakan respon terhadap kebutuhan masyarakat Surabaya. Tunjungan Plaza untuk masyarakat tengah kota, sedangkan Pakuwon Mall untuk masyarakat di Surabaya barat, sehingga tak perlu jauh-jauh lagi untuk berbelanja,” tambahnya.

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me