Gandeng Ciputra, CIMB Niaga Tawarkan Bunga KPR 5,5 Persen

Big Banner

Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memacu penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR). Terbaru, perseroan mengembangkan kerja sama dengan Ciputra Group, salah satu pengembang properti terkemuka di Indonesia dalam hal penawaran suku bunga KPR yang menarik dan kompetitif.

“Kerja sama dengan Ciputra Group sudah kami lakukan sejak tahun 2002. Sebagai salah satu developer mitra terbesar dan terkemuka di Indonesia, kami terus berupaya meningkatkan hubungan yang berkelanjutan dengan Ciputra Group. Upaya ini juga sebagai wujud komitmen kami memberikan produk dan layanan yang terbaik untuk nasabah,” kata Head of Retail Banking Product CIMB Niaga, Budiman Tanjung, dalam siaran persnya, Rabu (21/2).

Melalui kerja sama ini, lanjut Budiman, CIMB Niaga bersama Ciputra Group mempersembahkan program Hot Property dengan menawarkan bunga yang kompetitif, mulai dari 5,5 persen fixed 3 tahun hingga 7,57 persen fixed 5 tahun.

“Selain itu, masyarakat juga akan mendapatkan keuntungan berupa bebas biaya administrasi dan provisi. Penawaran ini berlaku untuk pembelian properti di 41 proyek Ciputra Group di Jabodetabek dan kota lainnya di Tanah Air. Promo yang ditawarkan hingga 31 Maret 2017 ini, berlaku untuk KPR CIMB Niaga konvensional dan syariah,” kata Budiman.

Untuk memanfaatkan promo tersebut, bank dengan aset terbesar kelima di Indonesia ini menyediakan berbagai produk KPR yang inovatif. Untuk produk konvensional, perseroan menghadirkan solusi pinjaman produk KPR Xtra dengan pilihan suku bunga variatif, proses cepat, serta tersedia beragam pilihan untuk berbagai tujuan KPR.

Adapun untuk produk syariah, tersedia pilihan produk KPR iB Flexi yang memungkinkan nasabah mendapat angsuran lebih fleksibel dengan mengikuti referensi rate, uang muka lebih ringan, serta jangka waktu yang lebih panjang.

“Harga properti pada umumnya mengalami kenaikan setiap tahunnya. Oleh karenanya, kemudahan yang kami tawarkan melalui promo suku bunga ini bisa dijadikan kesempatan yang baik bagi nasabah untuk mewujudkan keinginannya memiliki rumah idaman pada saat ini,” kata Budiman.

Kerja sama dengan Ciputra Group ini, lanjut Budiman, diharapkan dapat mendorong penyaluran KPR CIMB Niaga pada kuartal I/2017. Hingga akhir tahun lalu, perseroan telah membukukan nilai KPR sebesar Rp23,90 triliun.

“Penawaran menarik ini sekaligus bentuk dukungan CIMB Niaga atas himbauan pemerintah untuk menurunkan suku bunga kredit/ujrah serta kebijakan pelonggaran loan to value (LTV) yang dikeluarkan Bank Indonesia untuk mendorong penyaluran KPR,” tutup Budiman.