Ascendas Incar Pengembangan Proyek di Luar Jakarta

Big Banner

Jakarta, KompasProperti – Besarnya potensi pasar properti Indonesia, mendorong pengembang asal Singapura, Ascendas Group (Ascendas), melalaui PT Ascendas Land Indonesia, melakukan ekspansi lebih jauh.

Ascendas yang membuat perusahaan patungan bernama PT Metropolitan Karyadeka Ascendas (MKA) bersama dengan PT Metropolitan Land Tbk (Metland) tersebut mengaku punya banyak rencana untuk lebih dalam berkiprah di Indonesia.

Namun begitu, untuk saat ini mereka akan fokus pada pengembangan One Parc Puri di Tangerang.

Baca: Kongsi Singapura-Metland Tanam Rp 2,8 Triliun

“Untuk saat ini, proyek kami (dengan Metland) hanya ini. Tetapi untuk masa depan kami tentu punya rencana pengembangan lainnya di Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Ascendas Land Indonesia Theodore Chuang, di Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Theodore memastikan pihaknya tidak akan berhenti pada pengembangan One Parc Puri.

Ke depannya, dia menjanjikan PT Ascendas Land Indonesia bakal memiliki proyek-proyek properti lainnya di Indonesia.

“Kami tidak akan berhenti di sini. Namun, untuk sekarang kami masih mengeksplorasi lagi kesempatan-kesempatan untuk bisa mengembangkan proyek lebih banyak di sini,” jelas Theodore.

Bahkan, Theodore memiliki rencana untuk mengembangkan properti lainnya tidak hanya di Jakarta dan sekitarnya melainkan juga ke luar Jakarta.

One Parc Puri merupakan kelanjutan dari kerja sama yang telah mereka jalin sejak Desember 2015 silam.

Kerja sama tersebut membuat keduanya berbagi kepemilikan saham dalam jumlah sama besar.

One Parc Puri akan menempati lahan 9,7 hektar yang berada di area Metland Cyber City di Tangerang, yang merupakan kawasan terpadu dengan total lahan 65 hektar.

“Kawasan ini telah dikenal sebagai salah kawasan sub-urban yang terdekat dan berbatasan langsung dengan Jakarta Barat. Properti di sini pun terus mengalami kenaikan,” tutur Direktur PT MKA Olivia Surodjo, dalam kesempatan yang sama.

Adapun investasi yang digelontorkan PT MKA untuk mengembangkan tahap pertama One Parc Puri mencapai hampir Rp 2,8 triliun.

“Investasinya tidak kurang dari Rp 2,8 triliun termasuk tanah untuk tiga menara pertama. Target konstruksi kuartal IV 2017 dan serah terima pada kuartal II 2021,” tuntas Olivia.

properti.kompas.com