Usung Konsep WOHO, Proyek Ini Jadi Model Hunian Bergandeng Perkantoran

Big Banner
Maket One Parc Puri yang mengusung konsep Work Office Home Office (WOHO) di kawasan barat Jakarta. Foto: Rumah123/Ade Miranti

Kalau SOHO (Small Office Home Office) sudah familiar, bagaimana dengan WOHO ( Work Office Home Office)? Perbedaan anatara SOHO dan WOHO bisa dari pintu akses. Kalau SOHO hanya satu akses, sementara WOHO dua akses.

“Jadi, yang membedakannya pintu akses. Kalau SOHO hanya satu akses. Kami gunakan konsep WOHO dengan akses dua pintu,” ujar Head of Sales & Marketing PT MKA, Jisca, pada acara product knowledge di Hotel Pullman Jakarta, Rabu (22/2).

MKA (Metropolitan-Karyadeka-Ascendas) merupakan gabungan antara PT Metropolitan Land Tbk, PT Karyadeka Pancamurni, dan Ascendas Singbridge asal Singapura.

Baca juga: Apartemen Kantor SOHO Poci, Paling Dipilih Konsumen Versi CCA 2017

Selain pintu akses, yang membedakan konsep WOHO dengan SOHO yakni soal privasi penghuni.

“Di Orchidea Tower, para penghuninya bisa keluar dari gedung tanpa harus melalui gedung perkantoran. Karena lobinya kami bikin berbeda,” katanya.

Konsep WOHO sampai saat ini, menurut Jisca, kalau di Indonesia baru satu-satunya MKA yang mengembangkannya.

Baca juga: Kantor Diubah Jadi Apartemen Plus Taman dan Kolam Renang, Wow Keren Banget!

“Di Indonesia, ya cuma kita yang baru menggunakan konsep seperti ini. Di Singapura sendiri banyak konsep seperti ini. Kalau di sini (Indonesia) biasanya kan SOHO. Makanya kami memulai projeknya dari sekarang,” katanya menjelaskan.

Saat ini untuk transaksi pemesanan kedua menara, Olea (kantor) dan Orchidea (hunian), sebanyak 1.132 unit sudah bisa dilakukan. Sesuai dengan konsepnya, WOHO, harga penjualan unit tersebut menyasar calon pembeli menengah atas (middle up). Saat ini PT MKA membuka pemesanan awal sebanyak 400 unit.

Baca juga: SOHO, Konsep Baru Properti yang Menjanjikan

Menara kantor bergandengan dengan menara hunian ini bernama One Parch Puri. Berlokasi di wilayah barat Jakarta, projek ini akan berdiri di atas lahan seluas 9,7 hektar.

Dari luas lahan tersebut rencananya akan dibangun empat menara. Namun, pada kuartal akhir 2017, dibangun terlebih dahulu dua menara, yakni Orchidea dan Olea pada lahan seluas satu hektar.(Wit)

rumah123.com