Rupanya Gini Ya Cara Pemasaran Rumah Terjangkau di Karawang Ini

Big Banner
Griya Mekar Indah, rumah bersubsidi (harga terjangkau bagi pekerja industri) di Karawang. Foto: Rumah123/Eureka Group

Karawang yang kian berkembang memang butuh banyak pengembang. Saat ini ada ratusan ribu pekerja atau karyawan di kota yang kian menjadi kota industri ini.

“Kebutuhan rumah di Karawang masih sangat besar, terutama untuk perumahan bersubsidi. Tidak kurang dari 500-an pabrik ada di kawasan ini,” kata Direktur Pemasaran PT Dynatal Tatapersada Sampurna (DTS), Franklin Pianaung, Selasa (21/2), seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: Untuk Perkembangan Properti, Karawang Paling OK

Fakta itu agaknya yang memantapkan DTS (Grup Eureka) untuk memasarkan rumah bersubsidi Griya Mekar Indah di Karawang. Untuk mempercepat penjualan, DTS menggandeng beberapa perusahaan dan koperasi karyawan, juga paguyuban yang ada di kawasan industri Karawang dan sekitarnya.

Disinyalir ada tujuh perusahaan industri, koperasi karyawan, dan paguyuban yang sudah menandatangani kerja sama dengan DTS. Sebut saja Rumah Sakit IZZA, PT Sayap Mas Utama, PT Asahi Mas, PT Indofood, PT Yurim Indah Utama, PT Astra Honda Motor (AHM), dan Paguyuban Gunung Jati.

Baca juga: Mau DP Nol Persen? Beli Unit Eureka Aja!

Wakil Ketua Paguyuban Gunung Jati Karawang, Muhamad Susanto, menyambut baik pemasaran rumah bersubsidi Griya Mekar Indah ini. Menurutnya, dengan harga terjangkau, pemilihan lokasi yang pas, dan kualitas bangunan yang memadai, cukup menjawab kebutuhan 11.000 anggota paguyubannya untuk punya hunian.

“Mayoritas anggota memang belum punya rumah sendiri,” kata Susanto.

Baca juga: Kembangkan Senopati Penthouse, Eureka Gandeng Coldwell Banker

Paguyuban Gunung Jati merupakan komunitas warga yang berasal dari 4 kabupaten di Jawa Barat, yakni Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan. Mayoritas dari mereka bekerja di kawasan industri Karawang.

Griya Mekar Indah yang dikembangkan DTS ini merupakan rumah bersubsidi berkonsep klaster. Namanya Cluster Tulip, lokasinya di kawasan Karawang-Cikampek, Jawa Barat.

Rencananya proyek hunian itu terdiri atas 1.500 unit di lahan seluas 20 hektar. Proyek rumah murah ini bertipe 22/60, 30/60, dan 36/75 dengan harga mulai Rp100 jutaan per unit.

Baca juga: Semester Pertama 2016, Karawang Tetap Tumbuh Pesat

Menurut Direktur Utama PT DTS, Ugik Sugiyanto, strategi pemasaran rumah bersubsidi lewat kerja sama komunitas dan instansi tersebut di atas cukup efektif.

Buktinya, hanya beberapa bulan sejak pertama kali Griya Mekar Indah dipasarkan, sudah terjual lebih dari 200 unit.

“Itu dari 800 unit yang kami bangun di tahap pertama,” ujar Ugik.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me