Tatalogam Lestari Komitmen Dukung Program Sejuta Rumah

Big Banner

Jakarta – Sebagai produsen baja ringan dan genteng metal, PT Tatalogam Lestari, berkomitmen untuk mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Komitmen tersebut diwujudkan dengan menghadirkan konsep rumah instan, Domus, yang telah diperkenalkan sejak tahun lalu.

Vice President PT Tatalogam Lestari, Stephanus Koeswandi, konsep rumah instan Domus dibangun menggunakan baja ringan yang tidak membutuhkan waktu lama untuk pengerjaannya.

“Untuk membangun Domus dengan tipe 21, hanya membutuhkan waktu lima hari. Rumah ini tentunya lebih cepat pengerjaannya dibanding dengan hunian konvensional. Untuk kisaran harganya, berada di kisaran Rp 19 juta sampai Rp 44 juta per unit, tergantung ukuran dan luasan,” kata Stephanus, di Jakarta, Kamis (23/2).

Vice President PT Tatalogam Lestari, Stephanus Koeswandi, tengah menjelaskan tengah konsep rumah instan, Domus, di kantor Tatalogam Lestari, Jalan Arjuna Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis 23 Februari 2017.

Untuk tahun ini, lanjut dia, konsep rumah instan Domus telah dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, dengan lokasi proyek berada di kawasan Karawaci.

“Selain itu, akan dibangun pula sebanyak 3.500 unit rumah di Yogyakarta dan 200 unit di Sukabumi. Untuk target, tahun ini diharapkan bisa mencapai 10.000 unit,” jelasnya.

Lebih lanjut, Stephanus mengatakan, pemesan rumah instan Domus sendiri bisa dilakukan melalui aplikasi Simantapps yang tersedia di Apple Store dan Play Store.

“Melalui aplikasi yang kami miliki, konsumen dengan mudah bisa menentukan sendiri tipe rumah yang diinginkan, sekalgus menghitung biaya pembangunan yang dibutuhkan,” tambahnya.