Ini Rahasia Pengaturan Ruang dalam Film “La La Land”

Big Banner

KompasProperti – Meraih segudang penghargaan, film La La Land diakui melampaui harapan pecinta film drama musikal.

Menjelajahi ruang dan waktu selama empat menit ketika Mia yang diperankan oleh Emma Stone dan Sebastian oleh Ryan Gosling berjalan ke mobil mereka di jalur beraspal di perbukitan Griffith Park, setelah meninggalkan pesta di Hollywood.

Pada adegan utama ini, keduanya mengarah masuk ke lagu dan tarian yang diambil direktur Damien Chazelle dan sinematografer Film Linus Sandgren tanpa terputus.

Mia dan Sebastian secara agresif menyatakan ketidaksukaan mereka satu sama lain, tapi ruang sekitarnya dibuat seromantis mungkin.

Warna langit, bersama dengan lampu-lampu kota, seakan menuntut adegan asmara.

Mia dan sikap yang bertentangan Sebastian membuat kontras dengan apa yang ditampilkan secara visual dalam arsitektur ruang.

Tidak mengherankan, bahwa ini menjadi setting saat karakter pertama jatuh cinta.

LONELY PLANET Mia dan Sebastian melewati momen romantis saat menyusuri Pasadena Bridge yang bersejarah. Jembatan yang terletak di Colorado Street ini rampung pada 1913.

Selain itu, menarik untuk dicatat bahwa pengaturan ruang ini menghadap Burbank, yaitu sebuah kota yang berakar sejarah dengan industri hiburan.

Pengaturan adegan ini ada di Cathy’s Corner, Griffith Park. Lokasi asli yang biasanya jauh lebih sepi dari yang terlihat di film. Kafena itu dilakukan sejumlah penyesuaian.

Di lokasi asli sebenarnya tidak ada tiang lampu. Kemudian, kru melengkapi dengan deretan tiang lampu khusus, yang dirancang untuk membangkitkan tampilan nostalgia yang meresapi desain film.

Bagian produksi juga menambahkan bangku yang digunaka oleh Mia dan Sebastian saat menari.

Dalam penambahan arsitektur dan mengubah ruang yang ada, karakter memiliki objek untuk berinteraksi.

Misalnya ketika Sebastian berputar di sekitar tiang lampu seperti Gene Kelly dalam Singin ‘in the Rain (1952), dan Mia dan Sebastian duduk di bangku bersama-sama.

Bangku ini menjadi titik fokus di seluruh adegan musik mereka. Pertama, bangku tersebut membawa mereka bersama-sama secara fisik karena mereka duduk berdampingan.

Kemudian, bangku tersebut menjadi bagian integral dari rangkaian tari mereka saat berinteraksi.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me