Khusus di Bekasi Utara, Masih Ada Apartemen di bawah Rp 300 Juta!

Big Banner

Jakarta, KompasProperti – Pembangunan menara Paris di Metropolitan Park Apartment di Jl Lingkar Utara, Telaga Mas, Bekasi Utara, sudah menyelesaikan tahap penutupan atap dan memasuki tahapan finishing. Serah terima unit di menara apartemen itu mulai dilakukan bertahap pada September mendatang.

Proyek yang PT Starindo Kapital Indonesia (SKI) itu berada di lahan seluas 1,7 hektar. Di dalamnya akan dibangun juga hotel, perkantoran, dan area komersial.

Direktur Utama PT Starindo Kapital Indonesia, Wahjono, mengatakan untuk tahap pertama akan dibangun dua tower, yakni Paris (586 unit) dan tower kedua (296 unit apartemen) dan hotel (146 unit). Sementara Metro Bizz Park tiga lantai sebanyak 6 unit, serta CREO (Creative Office) sebanyak 24 unit.

“Sekarang tower Paris sudah terjual 90 persen, sedangkan tower kedua akan kami luncurkan di semester kedua tahun ini juga,” ujar Wahjono, Rabu (22/2/2017).

Khusus untuk CREO, lanjut Wahjono, dibangun sebanyak 24 unit. Proyek perkantoran ini akan dipasarkan mulai bulan depan dan diserahterimakan secara bertahap tahun depan.

Wahjono mengaku optimistis bisa menggaet banyak konsumen. Pihaknya menawarkan tipe studio seluas 20 m2 seharga Rp252 juta, sedangkan tipe dua tempat tidur Rp534.872.000. Sementara tipe terbaru di tower Paris. yaitu The Quarter dengan konsep fully furnished ditawarkan mulai Rp277 jutaa.

“Serah terimanya kan akhir tahun ini dan produk ini bisa untuk keperluan sharing dua sampai empat orang. Segmen pasarnya mahasiswa dan karyawan dengan potensi sewanya Rp30 juta per tahun,” kata Wahjono.

Pertumbuhan peningkatan

Berdasarkan data Kompas.com, survei Bank Indonesia (BI) menunjukkan adanya peningkatan permintaan terhadap properti komersial pada triwulan IV-2016.

Indeks permintaan terhadap properti komersial pada periode ini tercatat sebesar 128,71 atau tumbuh 0,39 persen secara triwulanan.

Peningkatan ini sedikit melambat jika dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya yang tercatat 0,46 persen.

“Permintaan terhadap properti komersial yang lebih tinggi ini terutama berasal dari segmen apartemen dan hotel yang masing-masing naik 2,57 persen dan 2,13 persen dari triwulan sebelumnya,” tulis BI.

Baca: Permintaan Properti Komersial Meningkat

properti.kompas.com