Para Arsitek AS Lebih Tajir dari Kolega Mereka di Eropa

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Arsitek, insinyur, dan pekerja konstruksi profesional yang bekerja di Amerika Utara (Amerika Serikat dan Kanada) mendapatkan penghasilan lebih banyak dibandingkan kolega mereka di Eropa.

Hal ini terungkap dari sebuah survei dalam 2017 AEC Industry Salary Survey yang dilakukan oleh perusahaan pemasok piranti lunak building image modelling ClearEdge3D.

Baca juga: Ide Liar, Desainer Ini Rancang Monumen Setinggi Gedung 14 Lantai

AEC adalah architect, engineer, and construction professional worker alias arsitek, insinyur, dan para pekerja industri.

Survei ini melibatkan 6.500 pekerja di seluruh dunia. Sebanyak 65 persen di antaranya berasal dari Amerika Serikat, 14 persen dari Eropa, dan sisanya 21 persen berasal dari luar dua kawasan ini.

Baca juga: Wow, Sofa Bed Keluaran IKEA dan Tom Dixon Keren Banget Lho

Riset ini menguak kalau 32 persen dari pekerja industri ini yang berada di Amerika Serikat dan Kanada bisa meraih pendapatan lebih dari US 100.000 dollar (Rp 1,33 miliar) per tahun.

Bandingkan kalau jumlah ini hanya ada sembilan persen di Eropa Barat, sedangkan di Eropa Timur malah 0 persen!

Baca juga: Apartemen Ini Didesain untuk Menjadikan Penghuninya Bahagia Lho!

Survei ini juga menemukan kalau para pekerja industri AEC yang tinggal di Amerika Utara mendapatkan pendapatan lebih besar dari mereka yang berada di Eropa.

Mayoritas pekerja AEC di Eropa hanya mendapatkan kurang dari US 75.000 dollar (Rp 1 miliar) per tahun, sementara kebanyakan pekerja di Amerika Serikat dan Kanada menikmati gaji lebih besar.

Baca juga: Wow, Presiden Trump Ganti Warna Ruang Oval Menjadi Emas!

Banyak pekerja di AS dan Kanada bisa mendapatkan antara US 75.000 (Rp 1 miliar) hingga US 99.999 (Rp 1,33 miliar).

“Sebanyak 85 persen dari eksekutif AEC di Eropa Barat mendapatkan penghasilan kurang dari US 75.000 (Rp 1 miliar),” tulis laporan  2017 AEC Industry Salary Survey.

Baca juga: Berbekal Bisnis Kursus Online, Generasi Milenial Ini Bisa Bayar DP Rumah

“Bandingkan kalau mereka yang memperoleh gaji yang sama di Eropa Timur ada 92 persen, sementara jumlah itu hanya 41 persen di Amerika Serikat dan Kanada,” lanjut laporan tersebut.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me