Siap-Siap Beli Rumah, Bank China Siap Kucurkan Rp2 Triliun untuk KPR

Big Banner

Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Kamu masih galau karena belum punya duit buat beli rumah? Khawatir tak kebagian dana kredit pemilikan rumah (KPR)? Nah, ini ada satu lagi sumber KPR yang akan dikucurkan PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk (CCBI).

Tak main-main loh mereka, untuk 2017 saja bank dengan aset terbesar kedua di dunia ini berencana menyaluran KPR di Indonesia senilai Rp2 triliun.

Baca juga: Berniat Bangun Reputasi, Pengembang China Berani Investasi Triliunan Rupiah

“Kami berharap jumlah ini dapat terus meningkat sejalan dengan kerja sama berbagai pengembang nasional,” kata President Director CCBI, Li Gou Fu, seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (22/2).

Kebutuhan akan hunian di Indonesia belum terpenuhi secara maksimal. Terbukti, angka backlog hingga saat ini masih 13,3 juta unit hunian.

Karena itulah, kata Li, CCBI tertarik masuk ke segmen kredit pemilikan rumah (KPR). Tentu saja, KPR yang ditawarkan dilengkapi dengan fitur-fitur menarik.

Baca juga: Pengembang China Bangun Apartemen Seharga Rp300 Juta, Mau?

Satu di antaranya adalah suku bunga kompetitif satu digit yang diyakini mampu menarik minat konsumen memanfaatkan fasilitas KPR CCBI. Untuk 2017, bank dengan aset terbesar kedua di dunia ini akan menyalurkan KPR di Indonesia senilai Rp 2 triliun.

Hingga Rabu (22/2), CCBI telah menggandeng tiga pengembang besar nasional untuk membiayai KPR dengan plafon mulai Rp500 juta hingga tak terbatas. Ketiga pengembang tersebut adalah Ciputra Group, PT Intiland Development Tbk, dan PT Alam Sutera Tbk.

Baca juga: Lippo Group Gandeng Investor China Garap Kawasan Industri

Suku bunga khusus yang ditetapkan untuk kerja sama dengan ketiga pengembang tersebut bervariasi, mulai 7,25 persen fixed selama dua tahun, hingga 7,99 persen fixed selama 5 tahun.

CCBI merupakan bank hasil perkawinan antara PT Bank Windu Kentjana International Tbk dengan PT Bank Antardaerah, pada 30 November 2016. Bank campuran ini memiliki jaringan 112 kantor yang tersebar di kota-kota besar Indonesia.

 

rumah123.com