Gandeng CCBI, Produk Ciputra Bisa Dibeli Dengan Bunga Ringan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kalangan pengembang terus berupaya menggairahkan pasar properti melalui berbagai terobosan, salah satunya penawaran bunga rendah. Untuk itu pengembang menggandeng bank agar mendapatkan bunga khusus atau rate promosi. Ciputra Group misalnya, menggandeng China Construction Bank Indonesia (CCBI) untuk memberikan bunga KPR ringan khusus di beberapa proyek Ciputra Group. Melalui pola kerjasama ini konsumen mendapatkan suku bunga KPR 7,25-7,99 persen untuk 5 tahun pertama.

rumah CitraLand Surabaya

rumah CitraLand Surabaya

“Bunga ringan ini khusus untuk pembelian di proyek-proyek Ciputra Group di Jakarta, Surabaya, Cirebon, Batam, Makassar, dan lainnya,” ujar Cakra Ciputra, Managing Director Ciputra Group,  di Jakarta, Rabu (22/2).

CCBI merupakan bank besar dengan aset lebih dari 2,5 miliar dollar AS. Bank ini juga berpengalaman membiayai sektor perumahan. Ia berharap kerjasama ini bisa meningkatkan penjualan Ciputra Group.  Cakra mengatakan, pembelian rumah di Indonesia sebagian besar masih menggunakan kredit bank (KPR).  Karena itu sangat penting bagi pengembang adanya kepastian pembiayaan dari bank dengan bunga kompetitif.

Presiden Direktur CCBI Li Gou Fu mengatakan, pihaknya punya target besar dalam penyaluran KPR di Indonesia. “Kami memberi kredit perumahan dengan rentang harga Rp500 jutaan – Rp15 miliar. Kami berharap kerja sama dengan Ciputra Group bisa memenuhi 30 persen dari target penyaluran KPR sebesar Rp2 triliun,” katanya.

Untuk mencapai target tersebut CCBI cukup agresif menjalin kerjasama dengan pengembang. Sebelum dengan Ciputra Group bank ini sudah telah menjalin kemitraan dengan PT Alam Sutera Tbk dan Intiland Development Tbk.

housing-estate.com