Perumahan di Bekasi dan Tangerang Jadi Favorit

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Bank BTN mencatatkan transaksi senilai Rp5,9 triliun pada pameran properti Indonesia Property Expo (IPEX) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) pada akhir pekan lalu. Transaksi itu melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp5 triliun, naik Rp1 triliun dari target pameran tahun sebelumnya.

Darmawangsa Residence

Darmawangsa Residence

Menurut Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani, wilayah yang paling banyak dibeli konsumen adalah Bekasi disusul Tangerang dan Bogor. “Dari 18 kantor cabang Bank BTN yang melayani masyarakat di ajang IPEX 2017, permohonan KPR dari kantor cabang yang terbesar itu di Bekasi, Tangerang, dan Bogor dengan masing-masing Rp889 miliar, Rp869 miliar, da Rp540 miliar,” ujarnya di Jakarta, Kamis (23/2).

Untuk kontribusi rumah bersubisdi, Handayani menyebut masih relatif kecil yaitu sekitar 10 persen dari total transaksi Rp5,9 triliun tersebut atau senilai Rp501 miliar sementara Rp4,8 triliun untuk penyaluran produk  komersial. Selain 3 wilayah ini, Ciputat juga tercatat wilayah yang permohonan kreditnya melesat hingga 3 kali lipat dari target, mencapai Rp7,3 miliar.

“Kawasan Tangerang dan Bekasi menjadi favorit karena populasinya paling padat selain aksesibilitas ke kawasan ini semakin mudah. Makanya banyak masyarakat yang membeli untuk dihuni maupun sekadar menyimpan uangnya di properti sehingga lebih aman,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me