Metland Gandeng Singapura Kembangkan Apartemen di Cipondoh

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pertumbuhan proyek mixed use development kian marak di pinggiran Jakarta. Ini sejalan dengan tren semakin banyaknya perusahaan yang memindahkan pusat aktivitasnya ke wilayah pinggiran. Mereka mencari properti  lebih murah, akses dan kondisi lalu lintas. Salah satu pengembang yang akan menggarap proyek semacam itu adalah PT Metropolitan Karyadeka Ascendas (MKA). Perusahaan ini akan mengembangkan One Parc Puri di dalam kawasan Metland Cyber City (60 ha), Cipondoh, Karang Tengah, Tangerang, Banten.

metland-cyber-city-cipondoh

One Parc Puri dikembangkan di area seluas 9,7 ha.  Tahap pertama mencakup 3 tower apartemen dan ruang usaha. MKA merupakan perusahaan patungan yang dibentuk PT Metropolitan Permata Development (Metland Group) dengan Ascendas Singbridge Singapura. Tahap pertama langsung dibuka 2 tower, Olea dan Ochidea sebanyak 1.132 unit. Tahap awal  dipasarkan sebanyak 400 unit.

“Dua tower ini total gross area-nya sekitar 91.963 m2 untuk apartemen dan perkantoran yang dikonsep sebagai work office home office (WOHO),” ujar Olivia Surodjo, Direktur MKA, saat memperkenalkan proyek ini untuk kalangan media di Jakarta, Rabu (22/2).

Unit huniannya terdiri tipe studio (27-35 m2), 1 kamar (41-50 m2), dan 2 kamar (55-71 m2). Sementara WOHO berupa unit 2 lantai  berukuran 96-146 m2. Harga perdana periode pre sales Rp22 -24 juta/m2  yang bisa dibeli tanpa uang muka dengan langsung mencicil selama 3 tahun.

Proyek ini akan memakan investasi Rp2,8 triliun yang akan dikembangkan selama 10-12 tahun. Ke depan akses  ke kawasan ini akan semakin mudah dengan akan dihapuskannya gerbang tol Karang Tengah selain akses lain seperti JORR dan akses langsung ke bandara. “Proyek ini konsepnya work, live, and play yang pertama di wilayah Tangerang. Dengan direct access dari tol, tempat ini dikonspep seperti CBD di Singapura. Makanya kita menggandeng Ascendas, konsep yang mereka kembangkan di sana akan kita terapkan di sini,” imbuhnya.

housing-estate.com