Presiden: Seluruh Terowongan MRT Sudah Tersambung

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Presiden Joko Widodo mengumumkan kabar baik bahwa seluruh terowongan proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta telah tersambung per-Kamis 23 Januari 2017.

“Hari ini kita sudah bisa menyampaikan bahwa seluruh terowongan yang dibangun untuk MRT sudah sambung,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah meninjau proyek tersebut di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, MRT akan beroperasi pada Maret 2019 namun akan mulai dipersiapkan sejak 2018 saat ajang ASIAN GAMES 2018 digelar.

Presiden berharap proyek tersebut bisa rampung sesuai jadwal agar selesai tepat pada waktunya.
“Kita berharap schedule itu betul-betul terus kita ikuti agar selesai tepat pada waktunya,” katanya.

Sementara soal pendanaan, Presiden menekankan begitu banyak kombinasi sumber dana yang bisa diciptakan.
“Pendanaan ini banyak sekali bisa dari APBN, bisa dari kombinasi APBN dan APBD seperti di sini, bisa dari PPP kerja sama antara Pemerintah dan badan usaha. Bisa juga dari investasi,” katanya.
Menurut dia, kombinasi-kombinasi pendanaan perlu dilakukan sebagai upaya mempercepat pembangunan infrastruktur di Tanah Air.

“Jadi menurut saya masalah pembiayaan sampai saat ini belum ada keluhan baik dari kementerian maupun dari BUMN,” katanya.

Pada kesempatan peninjauan tersebut Presiden didampingi Menteri PUPERA Basuki Hadimoeljono dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Ant.)

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me