Ulang Tahun Ke-60 Astra Group Luncurkan Proyek Properti

Big Banner

iDEAonline.co.id
 – Perayaan HUT ke-60 Astra akan diadakan pada 24 -26 Februari 2017di Jakarta Convention Center, dan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Konser Inspirasi 60 Tahun Astra, launching
 buku astra “Astra on Becoming Pride of The Nation” serta aksi sosial revitalisasi halte yang akan dilaksanakan bersama-sama oleh seluruh karyawan Grup Astra di 60 kota di seluruh Indonesia, disusul roadshow
 kegiatan ke 5 kota di seluruh Indonesia, yaitu Yogjakarta, Balikpapan, Serabaya, Medan, serta Makassar.

Topping off
 Menara Astra dan Anandamaya Residences yang juga merupakan bagian rangkaian acara peringatan ulang tahun ini diadakan pada 20 Februari 2017. Topping off
 Menara Astra dan Anandamaya Residences ini adalah pengecoran terakhir pada bagian atap gedung sebagai tanda berakhirnya proses konstruksi menara yang berlokasi di Central Business District (CBD) Jakarta, di jantung Jalan Sudirman Jakarta.

Dijelaskan oleh David Iman Santosa, Chief of Astra Property PT Astra International Tbk, Menara Astra ini merupakan gedung perkantoran kualitas grade A office
 dengan standar Green Building peringkat Platinum. Menara Astra ini dibangun oleh PT Menara Astra, anak perusahaan PT Astra Internasional Tbk, dan menjadi bagian dari pengembangan terpadu dengan tiga menara residensial mewah yang dikenal dengan nama Anandamaya Residences.

Menara Astra dilengkapi podium ritel dan memiliki fasilitas eksklusif berupa Conference Hall berkapasitas 1.000 orang, Galeri astra, serta destinasi makan termasuk restoran berkualitas tinggi, supermarket lifestyle
 dan kafe.

“Menara Astra akan menjadi landmark
 premium Jakarta di jantung Jalan sudirman, bukti komitmen Astra yang sudah 60 tahun menjadi perusahaan Indonesia yang memiliki reutasi dunia,” ujar david Iman Santosa. Tinggi Menara astra 260 meter, akan menjadi bangunan tertinggi di Jakarta.

Menggabungkan teknologi hijau terbaru, Menara Astra memiliki fitur ramah lingkungan, meliputi instalasi air dan energi yang efisien di area umum, daur ulang air hujan, serta penggunaaan kaca ganda yang canggih rendah emisi untuk mengurangi perpindahan panas kaca dan kebisingan, serta melengkapi lingkungan kerja dalam ruangan yang optimal bagi tenans.

Akses yang mudah dan terhubung ke sarana trasportasi publik seperti bus Transjakarta, KRL Commuter Line, dan Mass Rapid Transit (MRT) nantinya.

Pembanguan menara Astra akan selesai di pertengahan 2018 dan kepemilikan 100% dimiliki Astra International Tbk.

Sedangkan Anandamaya Residence adalah perumahan kelas dunia (premium) yang diharapkan dapat menetapkan standar baru bagi gaya hidup perkotaan yang mewah di Indonesia dan akan selesai pembangunannya pada semester pertama 2018.

Anandamaya Residences yang merupakan proyek kerjasama Astra International dan Hongkong Land ini terletak di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta. Apartemen yang terdiri dari 3 tower, bertingkat tinggi dengan fasilitas podium dan parkir basement.
 Terdiri dari 509 unit, Anandamaya Residences ini didesain oleh award-winner SCDA Architects. Lansekapnya dirancang Bill Bensley Design Studios. Disampaikan oleh David, saat ini, apartemen ini sudah terjual 93% unit. Sisa 7% ini termasuk 3 unit penthouse. Luasan apartemen ini dimulai dari 120 m² hingga 360 m², dan 600 m² berupa penthouse.

“Alasan kami merambah dunia properti karena kami memiliki lahan-lahan yang cukup luas yang tersebar di berbagai daerah dan ingin mengoptimalkan lahan-lahan itu,“ ujar Paulus Bambang WS, Director Astra International. Ke depannya proyek properti baru akan segera diluncurkan, yang terdekat adalah pembangunan rumah tapak di wilayah Jakarta Selatan.

 Foto Yohana Erly W.

ideaonline.co.id