Banyak Promo Nih… di KPR BTN Mikro, Mau?

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Bank Tabungan Nasional (BTN) baru saja meluncurkan KPR Mikro, Jumat (24/2) di Semarang. KPR Mikro menawarkan kredit pemilikan rumah (KPR) bagi masyarakat berpenghasilan Rp1,8-2,8 juta per bulan yang ingin mendapatkan bantuan pembiayaan perumahan.

“Selama menggunakan produk KPR BTN Mikro, nasabah mendapatkan asuransi dari kredit properti yang diajukan,” ujar Direktur Utama BTN, Maryono, melalui siaran persnya, Jumat (23/2).

Baca juga: Wah, 3.500 KPR Jadi Target Bank Papua bagi Kalangan MBR!

BTN menawarkan promo bunga KPR rendah yakni 7,99 persen setahun (fixed), angsurannya ringan yang bisa dibayarkan secara mingguan atau harian. Juga uang muka  (DP) ringan yang tergantung pada kegunaannya.

Bagi pembeli rumah pertama, BTN menerapkan uang muka sebesar 1 persen. Sementara untuk pembiayaan renovasi atau pembangunan rumah, uang muka diwajibkan minimal 10 persen. Uang muka tersebut bisa digunakan untuk mencairkan KPR Mikro dengan plafon maksimal Rp75 juta.

Baca juga: Begini Strategi Ciputra Group Tingkatkan Penjualan

Keunggulan lain dari produk KPR BTN Mikro, seperti disampaikan oleh Maryono, pembiayaan bisa diberikan secara berulang (repetitive) atau bergulir (revolving), dengan masa kredit hingga 10 tahun.

KPR BTN Mikro dapat dimanfaatkan untuk pembelian rumah baru atau second, pembelian kavling, pembangunan rumah di atas lahan yang sudah dimiliki, serta perbaikan atau renovasi rumah.

Meski sasarannya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), segmen ini bukan kategori program bantuan pemerintah. (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me