Selesai Pertengahan 2017, Lewat Semanggi Nggak Bakal Macet Lagi Deh

Big Banner
Bentuk simpang susun Semanggi, pada pertengahan 2017 bisa dilewati. Foto: Rumah123/Kementerian PUPR

Jelang Asian Games 2018 mendatang, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menambah ruas jalan simpang susun Semanggi. Simpang susun Semanggi dengan panjang 1,8 km ini ditargetkan rampung pada pertengahan 2017.

“Nanti diresmikan Juli atau sebelum 17 Agustus,” ucap Presiden Joko Widodo, saat meninjau perkembangan pembangunan simpang susun Semanggi, Kamis (23/2).

Baca juga: Jalan di Provinsi Maluku Mulai Terkoneksi, Siap-Siap Beli Rumah di Sini Yuk!

Pembangunan ruas jalan itu menggelontorkan dana senilai Rp360 miliar dan dikerjakan oleh PT Wijaya Karya (WIKA) sebagai kontraktor. Melihat perkembangan begitu cepat, Jokowi optimistis jalan tersebut bakal rampung sesuai target.

“Ini menjadi salah satu solusi bagi kemacetan di Semanggi yang sudah bertahun tahun dirasakan. Baik pagi, sore, malam, karena semua jalan masuknya ke titik sentral Semanggi ini,” ujarnya.

Simpang Susun Semanggi terbagi menjadi dua ramp. Ramp pertama, kendaraan dari arah Grogol mengarah Blok M tidak perlu berbelok melewati kolong Semanggi. Bisa melewati simpang susun mengarah Blok M.

Baca juga: Kurangi Kemacetan Jalur Mudik, Tol Solo-Ngawi pun Beroperasi Lebaran Ini

Ramp 2, dari arah Cawang menuju Thamrin, tidak perlu berbelok melewati kolong. Karena bisa langsung naik ke Ramp 2 simpang susun Semanggi mengarah Thamrin.

Adanya simpang susun Semanggi, kendaraan tidak akan bertemu dari Jalan Gatot Subroto dan Jalan Sudirman di kolong jembatan yang kerap terjadi kemacetan. (ed: dod)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me