Ini Syarat Ajukan KPR BTN Mikro, Siaaap?

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Bank Tabungan Negara (BTN) baru saja meluncurkan KPR Mikro, Jumat (24/2), di Semarang. Kredit pemilikan rumah (KPR) ini menyasar para pekerja informal dengan penghasilan Rp1,8-2,8 juta per bulan,

Bagi yang ingin mengajukan KPR Mikro, BTN mensyaratkan antara lain, memiliki tabungandi BTN minimal 3 bulan aktif, saldonya senilai cicilan bulanan KPR si debitur.

Produk tabungan yang ditawarkan BTN bagi debitur akan disesuaikan dengan kemampuan debitur, salah satunya adalah Tabungan Cermat.

Baca juga: Jangan Takut Jadi Pebisnis Properti, BTN Ikut Mendukung Loh!

Dengan membuka Tabungan Cermat, calon debitur bebas biaya administrasi.

“Dengan KPR Mikro, jumlah pemegang Tabungan Cermat diharapkan bisa meningkat, sehingga program inklusi keuangan bisa semakin pesat sesuai arahan OJK,” ujar Direktur Utama BTN, Maryono, di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (24/2).

Baca juga: Siap-Siap Beli Rumah, Bank China Siap Kucurkan Rp2 Triliun untuk KPR

Selain membuka tabungan, syarat lainnya yang mendukung pengajuan KP Mikro adalah tergabung dalam komunitas usaha atau koperasi. Sudah menjalani usaha minimal 1 tahun dan mendapat rekomendasi dari komunitas dan koperasi yang menaunginya.

KPR BTN Mikro dapat digunakan untuk pembelian rumah baru atau second, pembelian kavling, pembangunan rumah di atas lahan yang sudah dimiliki, serta perbaikan atau renovasi rumah. (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me