BTN Salurkan KPR Mikro Dengan Cicilan Harian

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Bank BTN meluncurkan produk KPR untuk kalangan pekerja informal yang disebut KPR BTN Mikro. Produk ini diluncurkan untuk menyasar pekerja informal yang jumlahnya diprediksi mencapai 6,5 juta. Mereka sulit mendapatkan pembiayaan perumahan dari bank karena persyaratannya rumit yang hanya bisa dipenuhi pekerja formal.

Peluncuran KPR BTN Mikro

Peluncuran KPR BTN Mikro

“Produk ini untuk menyasar dan menjawab kebutuhan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di sektor informal dengan penghasilan Rp1,8 -2,8 juta/bulan. Bunga KPR Mikro 7,99 persen per tahun dengan penarikan cicilan bisa harian, mingguan, dan bulanan,” ujar Maryono, Direktur Utama Bank BTN saat peluncuran produk ini di Semarang, Jumat (24/2).

Kendati untuk kalangan MBR, KPR BTN Mikro bukan bagian dari program rumah bersubsidi pemerintah. Karena itu penerima kredit ini tidak berhak atas bunga subsidi (5 persen), bantuan uang muka (BUM), subsidi selisih bunga (SSB), dan program bantuan lainnya dari pemerintah karena program KPR BTN Mikro ini murni inisiatif Bank BTN.

KPR BTN Mikro bisa digunakan untuk membeli rumah baru, rumah seken, pembelian kaveling, membangun rumah di atas lahan milik sendiri, dan renovasi. Untuk pembelian rumah pertama BTN bisa membiayai hingga 99 persen (DP 1%), untuk renovasi DP 10 persen. “Dengan uang muka ini bisa untuk mencairkan KPR Mikro dengan plafon maksimal Rp75 juta. Ini bisa menjadi alternatif pembiayaan untuk kalangan pekerja informal yang selama ini kesulitan mengakses pembiayaan perbankan dan kami juga mengemas cara cicilan mulai harian sehingga harapannya kredit ini bisa memudahkan masyarakat,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me