Sequis Tower Bermetamorfosa Menjadi Gedung Hijau

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Gedung perkantoran Sequis Tower di Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, mengejar tengat untuk menjadi gedung hijau atau ramah lingkungan (green building). Demi memperoleh predikat itu oleh Farpoint, pemiliknya, gedung tersebut direnovasi total sejak beberapa bulan terakhir. Nanti setelah beroperasi yang ditargetkan Juli tahun ini Sequis Tower  akan menjelma menjadi gedung perkantoran internasional grade A dengan standar green building sangat tinggi.

Sequis Tower

Sequis Tower

Menurut Head of Project Management Farpoint Mulyadi Janto, gedung ini dikembangkan dengan pemikiran jauh ke depan untuk mengurangi dampak lingkungan dalam jangka panjang. Setelah renovasi gedung ini diharapkan dapat meraih Leadership in Energy and Environmental Design (LEED) dengan rating platinum.

“Kami ingin Sequis Tower menjadi contoh dalam industri properti modern dan mendapatkan LEED platinum. Ini kontribusi  kami dalam menjaga kualitas lingkungan,” ujarnya di Jakarta, Jumat (24/2).

Beberapa aplikasi green building yang diterapkan antara lain pengggunaan double glazed glass curtain wall untuk mengurangi panas di dalam ruangan. Fitur ini akan menekan konsumsi energi terutama dari operasionalisasi AC.  Farpoint juga mengusung visi Think Beyond untuk perbaikan kualitas hidup.

Desain ruangannya menarik dengan menghilangkan kolom pada ruang kerja sehingga memperluas pandangan. Disediakan juga sistem raised floor yang memungkinkan tenant merancang tata letak sesuai kebutuhannya. Sistem raised floor memudahkan setiap perubahan tata letak yang dilakukan.

“Kami bekerja sama dengan banyak desainer dan kontraktor lokal untuk memberikan praktik konstruksi internasional terbaik dengan talenta lokal. Di koridor Sudirman yang terus berkembang  kebutuhan gedung bertaraf internasional semakin dibutuhkan,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me