Pollux Pasarkan Hunian Berkonsep Korea di Bekasi

Big Banner

JAKARTA – Pengembang properti asal Singapura Pollux Properties meluncurkan kawasan hunian terpadu berkonsep Korea Gangnam District seluas 2,8 hektare (ha), di Bekasi, Jawa Barat. Pollux juga mulai memasarkan apartemen Seoul sebagai hunian pertama yang dibangun di Gangnam District.

Director of Sales Marketing and Promotion Pollux Maikel Tanuwidjaja mengatakan, apartemen yang dipasarkan dari harga Rp 268 juta per unit ditargetkan habis terjual pada peluncuran perdananya. Pollux optimistis hunian ini dijual dengan harga terjangkau sehingga bisa diserap dengan baik.

“Kami memasarkan sebanyak 714 unit apartemen hari ini. Melihat animo masyarakat yang luar biasa, kami yakin produk ini sold out,” kata Maikel di sela peluncuran Gangnam District di Jakarta, Sabtu (25/2).

Dia mengungkapkan, Pollux membidik para pekerja asing (ekspatriat) dan kalangan muda sebagai konsumennya. Gangnam District mengusung konsep kawasan hunian terpadu di kota dengan nama yang serupa di Korea Selatan.

“Bekasi sangat strategis, karena menurut studi, sebanyak 50% orang yang bekerja di Jakarta ingin tinggal di Bekasi. Makanya kami membangun kawasan perumahan berstandar international dengan berbagai fasilitas namun harganya tetap terjangkau,” katanya.

Sementara itu, kata Maikel, Bekasi merupakan daerah yang cukup menjanjikan bagi para investor. Bekasi berkembang pesat terutama saat pemerintah mulai membangun infrastruktur di sana.

“Kami melihat pembangunan hunian saat ini sudah mengarah ke daerah sub-urban dan mengarah ke timur Jakarta,” ujar dia.

Apalagi, tambahnya, sejak pemerintah mulai membangun infrastruktur. Jadi dengan selesainya infrastruktur seperti LRT, MRT, dan kereta cepat, kenaikan harga properti di Bekasi bisa berkisar 15-20% per tahun.

Menurut dia, pembangunan Gangnam District terdiri atas dua tahapan. Untuk tahap pertama akan dibangun tahun ini, meliputi dua menara apartemen. Tower Seoul yang masuk ke dalam tahap pertama ditargetkan selesai pada 2019. selanjutnya, kata Maikel, Pollux akan membangun tahap kedua mencakup tower apartemen, perkantoran, dan mal.

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me