Lippo Malls Targetkan Pertumbuhan Pengunjung 15 Persen

Big Banner

Jakarta – PT Lippo Malls Indonesia (Lippo Malls), pada tahun ini menargetkan pertumbuhan pengunjung sebesar 15 persen di 67 mal yang dikelolanya, yang menyebar di 34 kota di Indonesia. Target tersebut, tak lepas dari total pengunjung sepanjang tahun lalu yang telah mencapai lebih dari 350 juta atau tumbuh 10 persen dari tahun sebelumnya.

Executive Director Lippo Malls Indonesia, Marshall Martinus mengatakan, untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan menerapkan tiga strategi, yaitu memperluas jangkauan pada level mass mid market dengan meningkatkan fasilitas dan pemenuhan kebutuhan customer sesuai pada segmen tersebut, fokus pada pengembangan tenancy mix di setiap mal, mengikuti perkembangan dan dinamika kebutuhan gaya hidup konsumen dan terus berupaya meningkatkan loyalitas konsumen melalui program yang dijalankan setiap mal ataupun program nasional Lippo Malls serta perangkat berbasis teknologi lainnya.

“Melalui tiga strategi tersebut, serta bermodalkan pengalaman sebagai operator 67 mal di seluruh Indonesia, kami optimis, jumlah pengunjung seluruh mal yang dikelola oleh Lippo Malls akan tumbuh sebesar 15 persen sepanjang tahun ini,” kata Marshall, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Minggu (26/2).

Pada tahun ini, lanjut dia, Lippo Malls merencanakan pembukaan dua mal baru yang berlokasi di Jakarta dan Jember, Jawa Timur (Jatim). “Pembukaan dua mal ini akan memberikan kontribusi penambahan contructed floor area (CFA) seluas 100.000 meter persegi (m2) dengan luas area yang disewakan mencapai 40.000 m2,” tambahnya.

Di masa mendatang, kata Marshall, Lippo Malls juga menyiapkan proyek pengembangan 40 mal baru yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, seperti Jabodetabek, Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Indonesia bagian Timur.

“Adapun dana belanja modal (capex) yang disiapkan sebesar lebih dari Rp 20 triliun,” tambahnya.

Sebagai tambahan, Lippo Malls Indonesia merupakan unit usaha yang bernaung di bawah PT Lippo Karawaci Tbk dengan fokus utama pada pengelolaan dan pengembangan pusat perbelanjaan (mal).

Lippo Malls Indonesia memiliki CFA seluas 3,6 juta meter persegi (m2) dan bermitra dengan lebih dari 12.000 tenant hingga akhir tahun 2016. Lippo Malls Indonesia sampai saat ini merupakan operator mal terbesar sekaligus pemilik mal terbanyak di Indonesia.

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me