Warna Cat Ruangan Bisa Pengaruhi Perasaan Kamu Lho (Bagian 2)

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/Elledecor)

Dua warna ini identik dengan dua hal yang berbeda. Warna biru sering diidentikkan cocok untuk laki-laki, sedangkan warna merah muda lebih pas untuk perempuan.

Namun, warna ini sebenarnya memiliki efek yang menenangkan dan cocok untuk ruang tidur, nggak percaya kan?

Baca juga: Tiga Ruangan Menjadi Satu? Kenapa Ga Bisa?

Biru

Sebagai warna langit dan lautan, warna biru memberikan kesan menyegarkan alami dan memberikan efek menenangkan.

Warna biru sangat cocok untuk menciptakan kedamaian di ruang tidur dan kamar mandi. Coba deh aplikasikan di ruang tidur, siapa tahu kamu bisa bobo lebih nyenyak.

Baca juga: Desain Interior Monokrom Membosankan? Siapa Bilang!

Warna biru yang lebih terang dan lembut punya efek yang lebih baik untuk memunculkan suasana lingkungan yang menenangkan dibandingkan dengan warna biru laut yang lebih gelap.

By the way, warna ini juga sering diasosiasikan dengan kecerdasan dan produktivitas. Nah, untuk itu warna ini menjadi pilihan yang cocok untuk rumah kantor.

Baca juga: Sstt, Ini Tips Super Penting untuk Dapur Lho! (Bagian 1)

Merah Muda (Pink)

Ada hal unik soal warna merah muda. Warna ini menjadi satu-satunya warna primer yang punya nama tersediri, walaupun secara teknis ini merupakan warna merah pucat.

Warna ini memiliki efek psikologi yang berbeda dibandingkan bayangan dasar warna lebih gelap yang lebih bergairah.

Baca juga: Sstt, Ini Tips Super Penting untuk Dapur Lho! (Bagian 2)

Dalam sebuah penelitian pada akhir 1960-an, warna merah muda bisa memengaruhi kekuatan otot. Sementara kalau menatap bagian tertentu dari warna ini, efeknya berbeda lagi.

Efek yang bisa dirasakan kalau menatap bagian yang lebih gelap adalah menurunkan detak jantung, tekanan jantung, dan pernafasan. Dampaknya lebih signifikan dibandingkan dengan warna lain.

Baca juga: Sstt, Ini Tips Super Penting untuk Dapur Lho! (Bagian 3)

Warna merah muda memang memberikan efek memenangkan dan enak dilihat karena itu warna sangat cocok untuk dipilih diaplikasikan di ruang tamu dan ruang tidur.

Dua warna selanjutnya yang akan dibahas dalam tulisan penutup adalah merah dan hijau. Ruangan mana sih yang cocok untuk diaplikasikan kedua warna ini?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me